shower kamar mandi untuk rumah minimalis

5 Tips Memilih Shower Kamar Mandi Untuk Rumah Minimalis

Jangan salah dalam hal memilih shower kamar mandi untuk rumah minimalis, karena beda orang berbeda pula ritual mandinya. Ada orang yang senang berlama-lama di dalam kamar mandi. Ada pula orang yang mementingkan kepraktisan ketika sedang mandi.

Perbedaan ini lah yang memengaruhi pemikiran para produsen perangkat mandi ketika merancang fitur, bentuk, model dan teknologinya. Salah satunya, peranti shower.

Lantas, bagaimana caranya memilih shower kamar mandi yang sesuai dengan ritual mandi Anda? Berikut, Majalahproperti.com membagikan beberapa aspek yang harus Anda perhatikan, saat memilih shower kamar mandi untuk rumah minimalis.

shower kamar mandi untuk rumah minimalis

Tips Sederhana Dalam Memilih Shower Kamar Mandi Untuk Rumah Minimalis

Adapun tips memilih shower kamar mandi untuk rumah minimalis diantaranya:

Kekuatan Semprotan Air

Pilih shower kamar mandi yang memiliki pola semprotan beragam, mulai dari pola percikan serupa jarum, semprotan halus dan semprotan tunggal. Kebutuhan seluruh anggota keluarga yang berbeda-beda pun dapat terpenuhi.

Teknologi Terkini

Dari beragam teknologi shower yang ditawarkan produsen, pilih inovasi yang akan menunjang kesehatan, kenyamanan dan kemudahan Anda ketika mandi. Body jet teknologi dengan tenaga semprotan kuat, untuk memijit pundak adalah salah satunya.

Bentuk dan Ukuran

Mulai perhatikan kebutuhan mandi sesuai karakter keluarga Anda masing-masing. Misalnya, bagi Anda yang memiliki anak kecil atau orang tua, lebih baik gunakan hand shower, agar lebih mudah bergerak ketika mandi. Pilih juga penyangga shower kamar mandi yang mudah dijangkau oleh keluarga Anda.

Dalam menata kamar mandi perhatikan pula perihal ergonomi dan kenyamanan penggunaan shower. Tinggi shower yang sesuai standar, berkisar antara 190cm-200cm. Letakkan keran di dinding dengan tinggi 80cm dari lantai.

Hemat Air

Ada baiknya Anda memilih shower terkini yang memiliki fitur hemat air, mengingat shower-shower lama dapat bersifat lebih boros air, bahkan bisa menghabiskan sekitar 25 liter air per menit.

Pengaturan Suhu

Agar lebih nyaman, pilihlah perangkat shower yang sudah dilengkapi thermostat, pengatur suhu air yang akan keluar dari pancuran. Pilih juga shower dengan thermostat yang memiliki material penghambat panas, agar tangan Anda tak melepuh ketika mengenai thermostat.

Itulah beberapa tips dalam memilih shower kamar mandi untuk rumah minimalis. Mudah memilihnya, bukan? Jangan sampai Anda salah pilih, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *