3 Tips Menata Kamar Mandi Agar Lebih Menarik dan Nyaman

menata kamar mandi

Majalahproperti.com – Keberadaan kamar mandi sudah barang tentu wajib dimiliki dalam sebuah rumah. Bahkan sekitar kurang lebih 10% waktu Anda dihabiskan berada di dalam kamar mandi, Baik untuk melakukan aktifitas mandi, buang air kecil, buang air besar maupun hanya sekedar untuk menggosok gigi.

Tak sedikit pula ruang interior ini dijadikan oleh sebagian orang untuk “tempat rekaman” bagi orang yang mempunyai hobi bernyanyi. Akan tetapi, pernahkan Anda berpikir ingin membuat kamar mandi Anda lebih menarik dan terasa nyaman ketika digunakan?

menata kamar mandi

Cara Menata kamar Mandi Sederhana

Untuk itu berikut beberapa tips agar kamar mandi Anda terasa lebih menarik dan nyaman digunakan, diantaranya yaitu :

Buang Barang-barang yang Sudah Tidak Digunakan

Cara simple membuat kamar mandi Anda terasa nyaman dan bersih yaitu dengan membuang barang-barang yang sudah tidak terpakai. Walau bagaimanapun jika kamar mandi Anda sudah terasa bersih, membuang barang-barang yang sudah tidak digunakan cukup dilakukan setidaknya dalam waktu sebulan sekali.

Buanglah sampah-sampah seperti botol  shampo yang sudah habis dan sikat gigi yang sudah tidak layak untuk pakai. Dengan cara ini juga Anda bisa digunakan sebagai salah satu solusi penyimpanan barang-barang lain yang lebih penting.

Buatlah papan gantung jika Anda ingin menyimpan barang-barang penting dikamar mandi. Letakanlah barang yang mudah dijangkau, sekiranya barang-barang tersebut Anda gunakan setiap hari.

Ventilasi yang Cukup

Pencahayaan yang alami menjadi hal yang terpenting, oleh sebab itu buatlah ventilasi yang cukup agar cahaya matahari masuk ke dalam kamar mandi Anda. Dengan masuknya cahaya matahari dari ventilasi akan membuat kamar mandi Anda terasa hangat dan memiliki kesan yang luas.

Agar kamar mandi Anda menarik lagi, lakukanlah pengecatan pada bagian dinding kamar mandi dengan warna yang terang. Dengan begitu kamar mandi Anda akan terlihat segar

Gunakanlah Tirai

Salah satu tips agar kamar mandi Anda menarik yaitu gunakanlah tirai, Meskipun begitu ada beberapa jenis bahan tirai. jika kamar mandi Anda ingin memiliki kesan yang elegan makan gunakanlah tirai dengan bahan linen. Bahan linen cocok untuk digunakan pada bagian bathtub.

Tetapi jika Anda ingin memiliki kamar mandi dengan kesan luas, pilihlah tirai yang terbuat dari bahan linen, Akan tetapi jika kamar mandi Anda berukuran sempit maka pilihlah tirai yang terbuat dari bahan alph.

Itulah beberapa tips dalam menata kamar mandi agar menarik dan nyaman. Semoga tips ini bermanfaat!.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

konsep kitchen set minimalis
Interior

3 Konsep Kitchen Set Minimalis Untuk Dapur Rumah Anda

Konsep kitchen set – Kebutuhan ruang di lahan terbatas terkadang memaksa kita untuk membuat ruang ruang dengan ukuran yang lebih konteks salah satunya adalah kitchen set mini. Kitchen set minimalis banyak ditemukan di apartemen hingga hunian minimalis di perkotaan besar dengan penataan yang tepat mini kitchen ini akan memberikan fungsi secara maksimal meski di ruang […]

Read More
menata ruang makan
Interior

Tips Menata Ruang Makan Yang Sempit

Menata ruang makan – Kehadiran ruang makan di rumah memang tidak hanya memiliki satu fungsi saja. Selain sebagai tempat menyantap makanan ruang ini juga dapat menjadi ruang berkumpul dan berdiskusi anggota keluarga. Untuk itu, ruang makan yang ada harus mampu menampung makanan minuman serta nyaman sebagai tempat berbincang dan berkumpul seluruh keluarga. Namun, bagaimana jika […]

Read More
lampu gantung minimalis
Interior

10 Model Lampu Gantung Minimalis Terbaru

Model lampu gantung minimalis kini sudah semakin beragam. Anda dapat memilih dengan lebih leluasa. Lampu gantung termasuk alat penerangan untuk interior rumah di ruangan-ruangan Anda khususnya ruang tamu. Selain sebagai penerangan, lampu gantung pun memiliki fungsi lain yang tidak kalah penting. Adapun fungsi lampu gantung lainnya tersebut adalah untuk fungsi keindahan atau bisa disebut juga […]

Read More