4 Ide Penempatan Ruang Kerja di Rumah

ruang kerja di rumah

Memilih untuk bekerja dari rumah, Work from home, atau menyelesaikan pekerjaan dari kantor yang belum sempat dituntaskan berarti Anda membutuhkan ruang kerja di rumah untuk bisa fokus dan berkonsentrasi.

Dimana sajakah Anda bisa menempatkan ruang kerja di rumah? Berikut 4 ide inspirasi penempatan ruang kerja di rumah:

Ide Area Penampatan Ruang Kerja di Rumah di Antaranya:

ruang kerja di rumah

Sudut Rumah

Sudut rumah bisa menjadi ruang kerja yang nyaman jika dimanfaatkan secara maksimal. Anda bisa menempatkan meja kerja berbentuk L, atau dua meja di dua sisi yang menyudut untuk mendapatkan area bekerja yang memungkinkan Anda lebih leluasa beraktivitas, menaruh dokumen dan benda-benda lain yang mendukung pekerjaan Anda.

Dalam Kamar Tidur

Jika tak ada lagi area tersisa di dalam rumah untuk menempatkan ruang kerja, Anda bisa mendesain ruang kerja menyatu dengan kamar tidur. Agar tetap nyaman, bila mungkin berikan batas antara area tidur dengan area kerja. Hindari meletakkan banyak perabotan agar Anda tetap nyaman bekerja maupun beristirahat dalam kamar.

Berkedekatan dengan Jendela

Bekerja dekat jendela tidak hanya membuat Anda mendapatkan pencahayaan alami dari matahari, sekaligus bisa membuat pikiran sesak Anda mendapatkan sedikit jeda ketika bekerja dengan melihat pemandangan ke luar jendela.

Sisi Dalam Rumah yang Kosong

Anda merasa tidak bisa menciptakan ruang khusus di rumah untuk bekerja? Sudut sudah terpakai, kamar tidur sudah tidak memungkinkan karena sempit, di dekat jendela juga tidak ada ruang lagi yang bisa digunakan, yang harus Anda lihat adalah sisi-sisi dalam rumah yang masih sedikit lenggang dan dapat memuat meja dan kursi.

Jika memang tidak bisa meletakkan meja besar, gunakan saja furniture floating table yang terbuat dari ambalan, sehingga tidak terlalu memakan tempat.

Itulah beberapa inspirasi penempatan ruang kerja di rumah agar suasana kerja Anda akan jauh lebih nyaman.

Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

karpet minimalis
Interior

3 Tips Memilih Karpet Minimalis Untuk Rumah

Karpet minimalis adalah salah satu dari sekian banyak aksesoris rumah yang digunakan sebagai penutup lantai atau alas. Sekarang ini banyak sekali jenis dan juga model karpet yang bisa menjadi pilihan Anda. Bahan yang digunakan pun sangat beragam. Penggunaan karpet lantai minimalis bertujuan untuk memberikan kenyamanan semua orang saat sedang duduk. Namun sekarang ini banyak juga […]

Read More
tips memilih furniture minimalis sederhana
Interior

4 Tips Memilih Furniture Untuk Rumah Baru Anda

Tips Memilih Furniture Rumah – Kurang rasanya jika rumah baru tidak dilengkapi dengan furniture baru. Sudah sewajarnya jika sebuah rumah dilengkapi dengan furniture-furniture seperti meja, kursi, almari dan sebagainya yang memang mendukung fungsi rumah tersebut. Tanpa furniture akan ada beberapa hal yang tidak dapat dilakukan dirumah baru Anda. Furniture banyak sekali macamnya, antara lain perlengkapan […]

Read More
menata interior rumah minimalis sederhana
Interior

4 Tips Menata Interior Rumah Minimalis Sederhana

Menata interior rumah minimalis sederhana ~ Saat ini model rumah minimalis sudah menjadi sebuah trend, sehingga hampir semua lapisan masyarakat menyukai konsep rumah minimalis. Awalnya konsep minimalis ini identik dengan rumah yang di bangun di area yang sempit, namun pada perkembangannya, melihat sisi fungsional dan simple yang di tampilkan, kini kalangan menengah ke atas juga […]

Read More