10 Inspirasi Desain Ruang Makan Bergaya Industrial

desain ruang makan bergaya industrial

Desain ruang makan bergaya industrial – Ruang makan dapat didesain dengan beragam gaya, termasuk juga menyesuaikan tampilannya dengan tema keseluruhan dalam ruang. Lalu, bagaimana jika ruang makan didesain bergaya industrial?

desain ruang makan bergaya industrial

Penataan desain ruang makan bergaya industrial yang banyak mengekspos aplikasi material raw pada sejumlah elemen ruang, seperti dinding, lantai, dan plafon dapat menjadi ide menarik untuk mendesain ruang makan di rumah!

Gaya industrial ini barangkali tidak asing lagi karena kini banyak ditemui diterapkan di berbagai restoran atau ruang publik lainnya. Di rumah pun gaya ini bisa diterapkan dengan mengekspos aplikasi material raw pada dinding menggunakan bata ekspos, serta acian semen yang terkesan unfinished untuk menutup lantai.

Berikut Ini Beberapa Contoh Desain Ruang Makan Bergaya Industrial

Pada plafon atau bagian atas ruang, pipa, kabel, dan saluran yang ada di rumah juga dapat ditonjolkan untuk menguatkan kesan industrial dalam ruang. Selain itu, padukan tampilan interior dengan furnitur bermaterial kayu atau metal. Pilih juga furnitur dan aksesoris bernuansa vintage untuk melengkapi gaya industrial dalam ruang makan.

Gaya industrial ini juga bisa dipadukan dengan gaya lainnya sehingga tampilan ruang makan bisa terlihat lebih menarik. Misalnya saja, menggunakan gaya eklektik dengan memilih kursi dalam berbagai gaya dan bentuk.

Agar tidak terkesan kacau atau berantakan, pastikan juga dalam menata ruang makan semua kursi tersebut memiliki kesamaan sehingga tetap terlihat sebagai satu kesatuan. Dengan begitu, ruang makan pun dapat lebih semarak dan menawan!

Design: 161 degrés Design: The MACNABs Design: Sundays Design Design: KEA Design Design: Oliver Burns Design: Casey & Fox Design: SUITE New York Design: Tweak Your Space From: Hennepin Made Lighting Design: Emerick Architects


Foto: via decoist

Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

karpet minimalis
Interior

3 Tips Memilih Karpet Minimalis Untuk Rumah

Karpet minimalis adalah salah satu dari sekian banyak aksesoris rumah yang digunakan sebagai penutup lantai atau alas. Sekarang ini banyak sekali jenis dan juga model karpet yang bisa menjadi pilihan Anda. Bahan yang digunakan pun sangat beragam. Penggunaan karpet lantai minimalis bertujuan untuk memberikan kenyamanan semua orang saat sedang duduk. Namun sekarang ini banyak juga […]

Read More
tips memilih furniture minimalis sederhana
Interior

4 Tips Memilih Furniture Untuk Rumah Baru Anda

Tips Memilih Furniture Rumah – Kurang rasanya jika rumah baru tidak dilengkapi dengan furniture baru. Sudah sewajarnya jika sebuah rumah dilengkapi dengan furniture-furniture seperti meja, kursi, almari dan sebagainya yang memang mendukung fungsi rumah tersebut. Tanpa furniture akan ada beberapa hal yang tidak dapat dilakukan dirumah baru Anda. Furniture banyak sekali macamnya, antara lain perlengkapan […]

Read More
menata interior rumah minimalis sederhana
Interior

4 Tips Menata Interior Rumah Minimalis Sederhana

Menata interior rumah minimalis sederhana ~ Saat ini model rumah minimalis sudah menjadi sebuah trend, sehingga hampir semua lapisan masyarakat menyukai konsep rumah minimalis. Awalnya konsep minimalis ini identik dengan rumah yang di bangun di area yang sempit, namun pada perkembangannya, melihat sisi fungsional dan simple yang di tampilkan, kini kalangan menengah ke atas juga […]

Read More