tips memilih furniture minimalis sederhana

4 Tips Memilih Furniture Untuk Rumah Baru Anda

Tips Memilih Furniture Rumah – Kurang rasanya jika rumah baru tidak dilengkapi dengan furniture baru. Sudah sewajarnya jika sebuah rumah dilengkapi dengan furniture-furniture seperti meja, kursi, almari dan sebagainya yang memang mendukung fungsi rumah tersebut. Tanpa furniture akan ada beberapa hal yang tidak dapat dilakukan dirumah baru Anda.

Furniture banyak sekali macamnya, antara lain perlengkapan dapur, ruang tamu, dan kamar. Bahan- bahan yang digunakan pun beragam , ada yang dari kayu, plastik, dan sebagainya. Anda bisa memilih model, bahan, dan jenis sesuai dengan keinginan dan keperluan Anda.

Tetapi, sangat mungkin jika Anda pertama kali membeli furniture dan mengalami berbagai kebimbangan. Berikut kami berikan tips- tips memilih furniture rumah baru Anda:

tips memilih furniture minimalis sederhana
Pixabay.com

Tips Memilih Furniture Minimalis dan Sederhana:

Tentukan Barang-Barang yang Anda Butuhkan

Sebelum membeli, tentukan dulu barang apa yang ingin Anda beli disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Selain itu, tentukan juga modelnya disesuaikan dengan tema dan desain rumah baru Anda. Hal ini sangat penting, jangan sampai membeli barang mahal, namun ternyata tidak cocok jika diletakkan di ruangan Anda.

Hal ini memberi kesan tidak menarik di ruangan Anda. Jika pemilihan desain dan warnanya tepat, furniture Anda akan menambah nilai estetis rumah.

Carilah Contoh di Majalah atau Internet

Sekarang sudah banyak sekali majalah properti, tabloid, dan situs internet yang menyediakan berbagai info dan spesifikasi furniture. Bahkan ada yang menampilkan barang sekaligus kecocokannya untuk berbagai jenis ruangan. Selain itu, sudah banyak yang mencantumkan harga barang, sehingga Anda tahu budged yang harus Anda siapkan.

Buatlah Skala Prioritas

Hal ini penting, apalagi bagi ibu-ibu yang doyan belanja. Terkadang jika sudah ada diskon suka lupa barang apa yang akan dibeli pada awalnya. Salah-salah malah membeli barang diskonan yang ternyata tidak begitu dibutuhkan.

Ketika teringat untuk membeli barang yang dibutuhkan, uang malah sudah habis. Belum lagi nanti sesampainya dirumah bingung mau menaruh barangnya disebelah mana karena rumah minimalis. Jadi, gunakan prioritas dalam berbelanja termasuk untuk furniture.

Pilih Kualitas Barang

Hal yang tak kalah penting dalam tips memilih furniture adalah kualitas furniture. Anda dapat memilih barang dengan model dan bahan yang Anda sukai tetapi dengan tetap memilih kualitas, walaupun harganya akan sedikit lebih mahal.

Misalnya saja untuk furniture dapur, Anda menyukai desain berbahan kayu. Karena kayu sifatnya mudah keropos maka pilihlah yang kualitasnya bagus seperti kayu jati, mahoni, atau kayu nangka.

Agar lebih hemat, Anda dapat membelinya dengan secara paket. Ada banyak sekali jasa penyedia paket furniture apartemen maupun rumah yang tersedia di pasaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *