furniture ruang tamu minimalis

4 Tips Memilih Furniture Ruang Tamu Minimalis

Kebutuhan furniture ruang tamu minimalis tiap rumah berbeda-beda tergantung luas dari rumah itu sendiri. Seringkali orang meniadakan ruang tamu karena ukuran rumahnya yang kecil. Bahkan ada yang menggabungkan ruang tamu dengan ruang bersantai untuk menonton televisi yang sebenernya itu merupakan ruangan privasi keluarga.

Namun seiring dengan perkembangan zaman, semakin banyak desain-desain model furniture ruang tamu minimalis yang dapat Anda pilih.

furniture ruang tamu minimalis
Pixabay.com

Adapun Cara Memilih Furniture Ruang Tamu Minimalis

Sebelum Anda memutuskan untuk memilih desain dan model furniture ruang tamu, berikut tips memilih furniture ruang tamu minimalis:

Mengukur Luas Ruangan

Sebelum Anda membeli furniture ruang tamu, ukurlah ruang tamu terlebih dahulu. Hal ini sangat penting karena sebagai acuan ukuran furniture yang akan ditempatkan di ruang tamu. Untuk ruang tamu minimalis, jangan memaksakan membeli furniture yang berukuran besar karena hal itu akan membuat ruangan akan terlihat semakin sempit dan terlihat kacau.

Konsep Ruangan

Ini adalah hal penting yang harus Anda pikirkan jauh-jauh hari, ruang tamu seperti apakah yang Anda inginklan. Hal ini harus benar-benar terealisasi agar konsep dan menata ruang tamu yang Anda inginkan terlihat menonjol.

Misalnya apabila Anda ingin konsep ruang tamu bernuansa klasik, sebaiknya Anda memilih untuk menggunakan furniture yang nampak klasik. Sebagai contoh, Anda memilih menggunaan sofa ruang tamu yang terbuat dari kayu dengan motif bunga atau motif alam lain seperti daun serta corak bergambar klasik.

Model Furniture

Model furniture untuk ruang tamu bervariasi. Untuk ukuran ruang tamu minimalis, Anda dapat memakai furniture berbentuk mungil. Anda dapat menggunakan sofa berukuran kecil dan gunakan warna yang padu dengan tema konsep ruang tamu Anda agar terkesan harmonis.

Penempatan Furniture

Menempatkan furniture seperlunya di ruangan yang dimaksud, tujuannya adalah agar ruangan terlihat lebih lega dan memberikan rasa nyaman. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, ruang tamu yang minimalis tidak membutuhkan furniture berlebihan agar tidak terlihat sempit. Cukup menempatkan furniture yang memang diperlukan saja.

Semoga tips memilih furniture ruang tamu minimalis di atas bermanfaat bagi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *