menata ruang tamu

7 Tips Menata Ruang Tamu Minimalis Tampak Lebih Elegan

Majalahproperti.com – Pentingnya menata ruang tamu dikarenakan ruang tamu merupakan ruangan yang perlu mendapatkan perhatian khusus bagi setiap keluarga yang ingin mendapatkan kenyamanan dan keindahan. Dan Anda pasti berharap bahwa tamu yang datang ke rumah Anda akan merasa nyaman bercengkerama dengan keluarga Anda.

Terkadang beberapa orang menganggap bahwa menata ruang tamu itu tidak terlalu penting dan menganggap remeh masalah tersebut. Padahal menata ruang tamu itu bukan merupakan hal yang mudah, karena bila penataan tidak terkonsep yang sesuai dengan keadaan dan besar rumah akan mengakibatkan kesan yang berantakan dan akan membuat ruang tamu terkesan sempit.

menata ruang tamu

Bagian-Bagian Menata Ruang Tamu Minimalis

Berikut ini adalah beberapa hal penting dalam menata ruang tamu rumah Anda, agar ruang tamu rumah Anda tampak lebih elegan dan minimalis.

Lampu Ruang Tamu

Dalam pemilihan lampu untuk ruang tamu juga harus disesuaikan dengan aksen ruang tamu yang akan Anda tampilkan. Jika Anda menginginkan ruang tamu Anda tampak lebih luas disarankan untuk memilih lampu yang berwarna terang.

Gorden

Gorden juga merupakan faktor yang penting dalam menata ruang tamu minimalis karena selain sebagai partisi juga sebagai penunjang nilai estika. Pilihlah model gorden yang simple dan tidak terlalu banyak motif agar lebih terlihat elegan.

Cermin

Cermin datar yang ditempelkan pada salah satu dinding ruang tamu akan sangat berguna bagi ruang tamu yang sempit, sehingga penempatan cermin akan memberikan kesan luas.

Lukisan

Selain lukisan Anda juga dapat menempatkan foto keluraga dalam ruang tamu Anda. Namun terkadang tamu akan merasa bosan dengan foto keluarga Anda, jadi dengan menempatkan satu lukisan di satu sisi pada ruang tamu Anda, akan memberikan kesempatan pada tamu Anda untuk berimajinasi dengan lukisan tersebut.

Kursi Tamu

Pilihlah kursi tamu yang cocok dengan karakter yang akan Anda tekankan pada ruang tamu Anda. Jangan lupa juga untuk hitung ukuran luas kursi tamu Anda dengan luas ruangan, sehingaa Anda dapat memberikan space pada perabotan lainnya.

Furniture Aksesoris

Biasanya dalam ruang tamu ada sebuah space kosong yang sebenarnya bisa Anda manfaatkan untuk menambahkan keindahan pada ruang tamu Anda. Salah satu alternatif untuk mengisi space yang kosong adalah dengan menempatkan furniture aksesoris. Dan pastikan juga Anda memilih furniture dengan benar.

Furnitur ini biasanya berguna untuk memajang atau menempatkan barang-barang unik dan aneh dari koleksi keluarga Anda sehingga tamu yang datang ke rumah Anda akan mendapatkan informasi unik dari koleksi Anda.

Tumbuhan Hidup

Salah satu alternatif lain untuk mengisi space pada ruang tamu Anda adalah dengan menempatkan tumbuhan hidup dalam ruang tamu Anda. Hal ini dapat memberikan kesan bahwa ruang tamu Anda tidak gersang.

Anda juga dapat menempatkan tanaman hias di ruang tamu Anda untuk menambahkan kesan kesegaran dan keindahan dalam ruang tamu Anda. Namun jangan lupa untuk memilih jenis tanaman yang khusus untuk tanaman indoor.

Itulah beberapa tips dalam menata ruang tamu minimalis agar nuansa ruang tamu Anda menjadi lebih elegan. Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda yang sedang ingin menata ruang tamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *