10 Model Kamar Mandi Kaca Minimalis Terbaru

kamar mandi kaca minimalis

Keberadaan kamar mandi dewasa ini semakin beragam dengan berbagai bentuk dan bahan baku pembuatannya. Hal ini dikarenakan perkembangan dunia desain dan arsitektural yang juga semakin maju sehingga memungkinkan adanya berbagai macam bentuk kreasi unik dan menarik termasuk dalam hal desain kamar mandi berbahan kaca.

Penggunaan kamar mandi kaca mungkin belum terlalu umum digunakan oleh kalangan masyarakat menengah ke bawah. Hal ini dikarenakan kamar mandi dengan bahan material yang didominasi oleh kaca ini membutuhkan dana yang tak sedikit dalam proses pembuatannya.

Disamping itu, diperlukan sebuah ruangan yang lebih besar dan ornamen pendukung yang unik, misalnya tata lampu serta aksesoris kelengkapan kamar mandi seperit shower, bathtub serta closed yang tentunya betujuan untuk menyesuaikan kenyamanan kamar mandi berdinding kaca.

kamar mandi kaca minimalis

Tips Sebelum Membuat Kamar Mandi Kaca Minimalis

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda pertimbangkan sebelum menentukan pembuatan kamar mandi berbahan kaca.

Gunakan Kaca Tempered

Penggunaan kaca dalam pembuatan kamar mandi sebaiknya menggunakan kaca tempered. Hal ini dikarenakan kaca jenis ini memiliki kekuatan dibandingkan jenis kaca yang lainnya. Terlebih lagi jika pecah, kaca temperred akan terburai menjadi butiran kecil-kecil dan tidak pecah menjadi potongan-potongan seperti halnya jenis kaca lain yang umum digunakan sebagai kaca hias.

Tentukan Ketebalan Kaca

Tentukan ketebalan kaca yang aman untuk anggota keluarga Anda. Ukuran ideal untuk kaca kamar mandi adalah minimal 8 mm hingga 10 mm. Penggunaan ketebalan bahan kaca ini juga disesuaikan dengan luas didalam ruangan kamar mandi.

Gunakan Sekat

Beri sekat pendukung untuk kamar mandi kaca Anda untuk menjaga keperluan privasi dan kenyamanan Anda selama melakukan aktivitas membersihkan diri. Jangan sampai Anda merasa was-was dengan model kamar mandi yang sudah dibangun dengan harga mahal.

Rutin Dibersihkan

Rajin bersihkan kaca kamar mandi merupakan sebuah perawatan rutin yang harus dilakukan dengan tujuan agar kaca tidak berjamur yang pada akhirnya dapat mempertahankan keawetan dan keindahan kamar mandi kaca minimalis Anda.

Hati-Hati Penggunaan

Hati-hati apabila ada anak kecil atau anggota keluarga yang masih berusia balita ketika beraktivitas didalam kamar mandi harus mendapatkan perngawasan ekstra untuk mencegah terjadinya pecah kaca. Selain itu Anda juga harus mewaspadai sifat kaca yang memuai dan menyusut dapat mengakibatkan kaca rentan pecah.

10 Inspirasi Model Kamar Mandi Kaca Minimalis Modern

Demikianlah ulasan mengenai model kamar mandi kaca minimalis dan tips membuatnya, semoga dapat menginspirasi Anda.

Sumber gambar: esignrulz.com

Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

cara memilih marmer
Interior

3 Cara Memilih Marmer Yang Berkualitas

Cara memilih marmer – Marmer adalah salah satu jenis bahan lantai yang banyak digunakan di berbagai negara salah satunya di Indonesia. Banyak orang menyukai lantai ini meskipun sekarang ada jenis lantai modern yang cukup instan yaitu vinyl. Ada orang yang beralasan penggunaan marmer karena daya tahan yang sangat kuat sampai beberapa dekade. Belum lagi kesan […]

Read More
konsep kitchen set minimalis
Interior

3 Konsep Kitchen Set Minimalis Untuk Dapur Rumah Anda

Konsep kitchen set – Kebutuhan ruang di lahan terbatas terkadang memaksa kita untuk membuat ruang ruang dengan ukuran yang lebih konteks salah satunya adalah kitchen set mini. Kitchen set minimalis banyak ditemukan di apartemen hingga hunian minimalis di perkotaan besar dengan penataan yang tepat mini kitchen ini akan memberikan fungsi secara maksimal meski di ruang […]

Read More
menata ruang makan
Interior

Tips Menata Ruang Makan Yang Sempit

Menata ruang makan – Kehadiran ruang makan di rumah memang tidak hanya memiliki satu fungsi saja. Selain sebagai tempat menyantap makanan ruang ini juga dapat menjadi ruang berkumpul dan berdiskusi anggota keluarga. Untuk itu, ruang makan yang ada harus mampu menampung makanan minuman serta nyaman sebagai tempat berbincang dan berkumpul seluruh keluarga. Namun, bagaimana jika […]

Read More