3 Tips Desain Interior Apartemen Agar Tampak Luas

desain interior apartemen

Desain interior apartemen – Kebutuhan akan sebuah tempat tinggal terutama di kota-kota besar menjadikan Apartemen sebuah kebutuhan yang pas. Untuk itu memilih apartemen haruslah sesuai dengan kebutuhan, yaitu salah satunya lokasi dekat dengan tempat kerja.

Selain lokasi tidak kalah pentingnya yaitu fasilitas-fasilitas yang tersedia seperti keamanan 24 jam, supermarket, dan lain-lain. Fasilitas-fasilitas inilah yang menjadi daya tarik tersendiri menjadikan apartemen sebagai kebutuhan modern dalam bertempat tinggal.

Tetapi adapula kekurangan-kekurangan dalam bertempat tinggal di apartemen yang bisa membuat pola pikir Anda berubah keputusan untuk membeli apartemen untuk dijadikan hunian.

Permasalahan utama dalam memilih apartemen biasanya yaitu kurangnya ketersediaan luas apartemen tersebut. Akan tetapi Anda Tak perlu risau sebab berikut ini beberapa tips desain interior apartemen yang bisa Anda jadikan referensi agar apartemen Anda terlihat cukup luas dan nyaman untuk dijadikan tempat tinggal.

Berikut Ini 3 Tips Desain Interior Apartemen

Buat Suasana Menjadi Luas

Buatlah ruangan Anda tanpa ada halangan ataupun sekat-sekat agar ruangan apartemen Anda terlihat cukup luas. Kelompokkanlah ruangan umum misalnya ruang makan, ruang pantry maupun ruang keluarga. Jadi ketika Anda masuk, Anda akan merasakan ruangan apartemen Anda akan terasa luas.

Pilihan Warna

Hindari pilihan warna gelap dikarenakan warna gelap seperti warna hitam akan menciptakan ruangan apartemen Anda terasa berat. Cara menciptakan ruangan yang luas di sarankan oleh para desainer interior yaitu pilihlah warna yang terang misalnya warna putih agar ruangan Anda terpancar terang menjadikan ruangan Anda terasa luas.

desain interior apartemen

Akan tetapi jika Anda menginginkan warna yang gelap, jadikanlah warna gelap tersebut hanya untuk bagian aksesoris ruangan ataupun jadikanlah hanya di salah satu dinding ruangan.

Sambungkanlah Elemen-Elemen Interior

Adapun cara lain yaitu temukanlah sebuah elemen penghubung ruangan yang satu dengan ruangan di sekitar. Misalnya Anda menggunakan material keramik dengan motif dan warna yang sama. Oleh sebab itu dengan digabungkannya elemen interior tersebut akan menjadikan ruangan Anda akan tampak terlihat luas dan besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

karpet minimalis
Interior

3 Tips Memilih Karpet Minimalis Untuk Rumah

Karpet minimalis adalah salah satu dari sekian banyak aksesoris rumah yang digunakan sebagai penutup lantai atau alas. Sekarang ini banyak sekali jenis dan juga model karpet yang bisa menjadi pilihan Anda. Bahan yang digunakan pun sangat beragam. Penggunaan karpet lantai minimalis bertujuan untuk memberikan kenyamanan semua orang saat sedang duduk. Namun sekarang ini banyak juga […]

Read More
tips memilih furniture minimalis sederhana
Interior

4 Tips Memilih Furniture Untuk Rumah Baru Anda

Tips Memilih Furniture Rumah – Kurang rasanya jika rumah baru tidak dilengkapi dengan furniture baru. Sudah sewajarnya jika sebuah rumah dilengkapi dengan furniture-furniture seperti meja, kursi, almari dan sebagainya yang memang mendukung fungsi rumah tersebut. Tanpa furniture akan ada beberapa hal yang tidak dapat dilakukan dirumah baru Anda. Furniture banyak sekali macamnya, antara lain perlengkapan […]

Read More
menata interior rumah minimalis sederhana
Interior

4 Tips Menata Interior Rumah Minimalis Sederhana

Menata interior rumah minimalis sederhana ~ Saat ini model rumah minimalis sudah menjadi sebuah trend, sehingga hampir semua lapisan masyarakat menyukai konsep rumah minimalis. Awalnya konsep minimalis ini identik dengan rumah yang di bangun di area yang sempit, namun pada perkembangannya, melihat sisi fungsional dan simple yang di tampilkan, kini kalangan menengah ke atas juga […]

Read More