karpet minimalis

3 Tips Memilih Karpet Minimalis Untuk Rumah

Karpet minimalis adalah salah satu dari sekian banyak aksesoris rumah yang digunakan sebagai penutup lantai atau alas. Sekarang ini banyak sekali jenis dan juga model karpet yang bisa menjadi pilihan Anda. Bahan yang digunakan pun sangat beragam.

Penggunaan karpet lantai minimalis bertujuan untuk memberikan kenyamanan semua orang saat sedang duduk. Namun sekarang ini banyak juga yang mengaplikasikan karpet sebagai alas kaki supaya bisa memberikan kehangatan saat sedang duduk di kursi.

Pada semua desain rumah, kehadiran karpet minimalis bisa juga menambah kemewahan serta keindahan bagian interior suatu ruangan. Ini dikarenakan banyaknya model, warna, ukuran serta motif yang disajikan. Anda bisa memilih yang sesuai dengan dekorasi suatu ruangan di dalam rumah Anda.

karpet minimalis
Pixabay.com

Tips Memilih Karpet Untuk Rumah Minimalis

Pada rumah yang mempunyai desain modern, pemilihan dan penggunaan karpet di fokuskan sebagai aksesoris. Lalu, bagaimana cara memilih karpet minimalis yang tepat? Berikut ini tips untuk Anda yang sedang mencari tips memilih karpet minimalis, diantaranya:

Pilihlah Karpet Minimalis Berdasarkan Fungsi Ruangan

Sebelum Anda membeli karpet, pastikan terlebih dahulu suatu ruangan yang akan digunakan untuk meletakkan karpet. Pilihlah karpet yang mempunyai kualitas tinggi, mewah serta lembut. Karpet yang lembut bisa Anda terapkan di dalam kamar tidur agar memberikan kenyamanan saat sedang berada di kamar tidur.

Dan untuk ruangan yang sering kali digunakan seperti ruang tamu dan juga ruang keluarga, Anda bisa menggunakan karpet yang berkualitas tinggi serta terkesan mewah.

Sedangkan jika Anda ingin menggunakan karpet di dalam ruang makan, maka pilihlah karpet dengan bahan yang mudah untuk dibersihkan. Jadi pertimbangkan terlebih dahulu fungsi dari suatu ruangan tersebut.

Pilihlah Karpet Minimalis Yang Ramah Lingkungan

Tidak sedikit orang yang merasa ragu saat hendak memilih karpet. Mereka berpikir bahwa karpet akan menyebabkan gangguan kesehatan seperti asma karena debu bisa bersarang di karpet. Namun, saat ini sudah banyak sekali teknologi karpet yang bisa melindungi keluarga Anda dari ancaman gangguan kesehatan.

Anda bisa memilih karpet yang terbuat dari bahan alami, misalnya rami, wol serta bahan organik yang lainnya. Anda juga harus lebih jeli dalam menentukan warna, pilihlah karpet yang sama sekali tidak menggunakan bahan pewarna kimia yang membahayakan.

Pilihlah karpet dengan pewarna alami atau organik. Untuk lebih amannya, Anda bisa membeli karpet yang dibuat dari bahan dasar daur ulang yang ramah lingkungan.

Pilih Karpet Minimalis Yang Tepat

Karpet akan memberikan dampak yang sangat besar bagi furniture yang ada di dalam interior rumah Anda. Gunakanlah warna-warna yang terang jika Anda ingin membuat ruangan menjadi terlihat lebih luas.

Sedangkan jika Anda ingin membuat ruangan terkesan elegan, maka Anda bisa menggunakan warna gelap seperti merah atau coklat. Apabila Anda ingin menciptakan suasana sejuk dan santai, Anda bisa menggunakan warna karpet minimalis warna hijau atau biru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *