lampu gantung minimalis

10 Model Lampu Gantung Minimalis Terbaru

Model lampu gantung minimalis kini sudah semakin beragam. Anda dapat memilih dengan lebih leluasa. Lampu gantung termasuk alat penerangan untuk interior rumah di ruangan-ruangan Anda khususnya ruang tamu. Selain sebagai penerangan, lampu gantung pun memiliki fungsi lain yang tidak kalah penting.

Adapun fungsi lampu gantung lainnya tersebut adalah untuk fungsi keindahan atau bisa disebut juga fungsi estetika. Anda bisa menemukan berbagai desain lampu gantung sekarang ini, bahkan Anda bisa membelinya secara online juga.

Namun apabila ingin lebih nyaman, Anda bisa membelinya di toko. Mari simak ulasan selengkapnya!

lampu gantung minimalis
Pinterest.com

Lampu Teras

Model lampu gantung minimalis yang pertama yang sebaiknya mendapatkan perhatian Anda yakni lampu teras. Lampu teras dapat dipilih berdasarkan pernak-pernik yang menarik di lampu tersebut. Mengenai material pembuatan lampu gantung itu merupakan hal lain yang juga tidak boleh luput dari perhatian Anda, biasanya bahan lampu gantung itu terbuat dari kristal, bambu, kayu, ataupun kaca.

Kesemua material tersebut membuat harga jual dari lampu gantung minimalis menjadi berbeda-beda, ada yang lebih mahal dan ada juga yang lebih murah. Namun, kualitas pencahayaan apabila berbeda bahan tentu juga berpengaruh.

Contohnya antara lampu gantung yang dibuat menggunakan kayu dan yang dibuat menggunakan kaca tentu pencahayaannya akan berbeda, karena kaca lebih memantulkan cahaya.

Menyesuaikan Tempat

Oleh karena itu, Anda harus menyesuaikan tempat di mana Anda hendak memasang lampu gantung minimalis tersebut. Anda sesuaikan dengan bahan pembuatan lampu gantung tersebut. Misalnya lampu gantung yang dibuat menggunakan bahan kristal atau kaca, itu lebih cocok ditempatkan di ruang tamu.

Sementara itu, untuk lampu gantung yang dibuat menggunakan bahan bamboo atau kayu, itu lebih cocok apabila ditempatkan di ruang tidur atau kamar, ruang baca, dan juga ruang belajar anak. Anda mungkin sudah sering melihat prakteknya di interior hotel-hotel besar. Biasanya hotel-hotel besar sudah mempraktekkan seperti itu juga.

Gaya Lampu Gantung Minimalis

Yang berikutnya terkait gaya lampu gantung minimalis Anda harus memperhatikan desainnya. Pilih desain yang tegas serta tak terlalu banyak dipasang pernak-pernik, sehingga ciri minimalis tidak sirna. Lampu gantung yang rumit dan memiliki terlalu banyak detail itu benar-benar tak akan cocok dengan rumah bergaya minimalis modern. Mungkin untuk rumah klasik, jenis lampu gantung seperti itu akan cocok, namun kali ini kita mengincar gaya minimalis bukan gaya klasik.

Rumah minimalis memang membutuhkan lampu hias dengan desain yang tegas dan juga sederhana, namun tetap terlihat modern. Selain itu, Anda juga harus tetap memperhatikan estetika dari lampu gantung tersebut. Sebab nanti jika sudah dipasang, lampu gantung itu akan mempengaruhi sebuah ruangan secara cukup signifikan, jadi model yang paling cocok harus dipilih.

Model Lampu Gantung Minimalis

Berikut ini beberapa dari model lampu gantung minimalis terbaru:

Kemudahan

Masih berbicara tentang apa saja faktor memilih lampu gantung minimalis yang harus mendapatkan perhatian. Salah satu yang harus dipikirkan juga adalah kemudahan pemasangan bola lampu, sebab bola lampu terkadang bisa rusak dalam beberapa tahun. Jadi tidak mungkin Anda hanya menggunakan satu bola lampu untuk seumur hidup.

Oleh karena itu, suatu waktu Anda akan perlu mengganti bola lampu tersebut. Tentu Anda tidak ingin bersusah payah dalam mengganti bohlamnya. Bisa-bisa nanti lampu terjatuh dan pecah. Besar dari lampu gantung minimalis dan desainnya akan mempengaruhi mudah susahnya mengganti bola lampu di lampu gantung tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *