menata interior rumah minimalis sederhana

4 Tips Menata Interior Rumah Minimalis Sederhana

Menata interior rumah minimalis sederhana ~ Saat ini model rumah minimalis sudah menjadi sebuah trend, sehingga hampir semua lapisan masyarakat menyukai konsep rumah minimalis.

Awalnya konsep minimalis ini identik dengan rumah yang di bangun di area yang sempit, namun pada perkembangannya, melihat sisi fungsional dan simple yang di tampilkan, kini kalangan menengah ke atas juga tertarik untuk membangun konsep minimalis pada rumah mewah mereka.

Pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas lebih dalam adalah menata interior rumah minimalis skala sederhana, yang biasanya di bangun pada keterbatasan lahan.

Cukup memerlukan pemikiran yang cermat untuk dapat menata perabotan dalam rumah agar tetap terlihat lega namun tidak meninggalkan nilai guna dari sebuah rumah.

menata interior rumah minimalis sederhana
Sumber: Grand kamala Lagoon

Tips Menata Interior Rumah Dengan Mudah

Secara rinci berikut ini adalah beberapa tips yang perlu untuk dipelajari sebelum memutuskan untuk menata interior rumah minimalis sederhana agar tampak rapi dan tetap fungsional.

Furniture

Pemilihan furniture atau perabotan ini sangat penting, untuk rumah minimalis dengan area terbatas, pilihlah perabotan yang memiliki fungsi ganda, misalnya saja kursi dengan dilengkapi laci yang berguna untuk menyimpan buku atau majalah.

Dari segi ukuran juga menjadi pertimbangan utama, agar suasana ruangan tidak terkesan sempit, pilihlah ukuran furniture yang sesuai dengan ruangan anda.

Warna / Tema Ruangan

Konsep rumah minimalis memang lebih sering menggunakan warna-warna cerah namun tetap terkesan simple. Agar ruangan lebih lega anda bisa menggunakan warna putih, biru, hijau dan orange.

Aksesori

Aksesori pada ruangan juga sangat di perlukan, misalnya saja lukisan, album foto, lemari pajangan dan lain sebagainya. Mengingat akan hal ini, maka sebaiknya pilihlah beberapa aksesori yang benar-benar menarik untuk di pajang, lebih baik lagi jika aksesori tersebut juga memiliki fungsi.

Seperti lemari pajangan, yang biasanya terbuat dari kaca, anda dapat memberikan pencahayaan di dalamnya. Sehingga selain dapat memperindah ruangan namun juga dapat menjadi salah satu sumber penerangan pada ruangan.

Pencahayaan

Faktor pencahayaan juga tidak kalah pentingnya untuk di bahas, sebab ini juga mempengaruhi kesan serta nuansa yang tercipta pada sebuah ruangan. Sebenarnya anda bisa bebas memilih jenis penerangan baik dari yang redup hingga terang.

Namun untuk memberikan kesan yang lapang dan lega pilihlah penerangan yang sesuai, jangan terlalu redup namun tidak pula terlalu terang. Sebaiknya gunakan lampu hias yang di gantung di atap rumah, agar dapat memberikan kesan lebih menarik serta tidak memakan tempat lebih banyak.

Semoga ulasan mengenai tips menata interior rumah minimalis sederhana dapat membantu Anda untuk menata interior rumah minimalis menjadi semakin indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *