lemari kayu jati

3 Cara Merawat Lemari Kayu Jati Agar Tetap Awet

Cara merawat lemari jati kayu agar tetap awet – Memiliki sebuah perabotan yang terbuat dari kayu jati bisa dikatakan merupakan suatu kebanggaan tersendiri, mengingat harga dari kayu jati yang sangat mahal. Sehingga dengan adanya perabotan tersebut, kita bisa mendapatkan manfaat dari benda tersebut serta dapat memiliki suatu nilai seni yang sangat berharga.

Seperti kita tahu kualitas dan ketahanan dari kayu jati sudah tidak perlu di ragukan lagi, hanya saja jika kita tidak pandai dalam menjaga dan merawatnya maka keindahan dari perabotan yang terbuat dari kayu jati akan lebih cepat memudar.

Salah satu perabotan rumah yang umumnya menggunakan bahan kayu jati adalah lemari pakaian. Dengan motif ukiran yang menarik tentu akan membuat nilai seni pada lemari tersebut menjadi semakin indah.

Lalu bagaimana cara merawat furniture lemari yang terbuat dari kayu jati ini agar tetap indah dan awet, berikut ini beberapa tips yang perlu Anda cermati.

lemari kayu jati
Pinterest.com

Tips Merawat Lemari Kayu Jati

Adapun tips merawat lemari jati jati dengan mudah yaitu:

Penempatan Lemari

Suhu ruangan yang sedang sangat tepat untuk meletakkan lemari jati ini, tidak terlalu lembab dan tidak terpapar oleh sinar matahari. Jika terlalu lembab maka lemari jati akan timbul jamur sedangkan apabila terpapar sinar matahari maka akan membuat warnanya lekas pudar.

Faktor Kebersihan

Lemari kayu jati bisa Anda tempatkan di ruangan manapun, misalnya kamar, ruang keluarga atau bahkan ruang tamu, karena sifatnya. Meskipun berada di dalam ruangan, tentu saja akan banyak partikel debu yang menempel, apalagi jika lemari tersebut memiliki ukiran yang rumit maka kita harus telaten dalam membersihkan nya.

Yang paling aman adalah membersihkan permukaan lemari kayu jati dengan menggunakan kuas. Atau menggunakan kain halus yang telah dibasahi oleh air. hati-hati pada saat membersihkan nya, agar tidak tergores. Jika menggunakan air sebagai media untuk membersihkan nya maka pastikan bahwa air tersebut benar-benar telah kering.

Minyak Jati

Semakin lama di gunakan warna dari lemari jati akan memudar, oleh sebab itu kita bisa melakukan pemolesan setiap setahun sekali dengan menggunakan minyak jati. Agar warnanya bisa kembali seperti saat awal kita membeli.

Demikian adalah beberapa tips merawat lemari kayu jati yang bisa kami uraikan, semoga tips merawat lemari dari kayu jati agar tetap awet ini dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *