tangga minimalis

10 Model Tangga Minimalis Terbaru

Model tangga minimalis terbaru kini cukup banyak dicari. Kesemua itu tentu memiliki alasan tersendiri, terutama karena desain interiornya. Dengan tangga yang bagus modelnya, otomatis desain interior dari sebuah rumah akan semakin terangkat. Di mana interior rumah akan terlihat semakin mewah atau modern tergantung model tangga yang dipilih.

Nah, dari sini Anda sudah bisa melihat peranan tangga yang begitu besar itu di luar fungsinya yang menghubungkan lantai 1 dengan lantai 2. Simak ulasan mengenai tangga minimalis selengkapnya!

tangga minimalis
Pinterest.com

Tangga dan Interior Rumah

Dekorasi interior rumah merupakan sebuah kegiatan yang dapat dibilang mudah, namun terkadang dapat dibilang benar-benar sulit, khususnya jika Anda tak mengerti bagaimana cara memilih peralatan atau perlengkapan interior rumah dengan benar.

Apabila dilihat lebih seksama, desain rumah dengan tangga berukuran kecil ternyata memiliki kelebihan tersendiri. Misalnya saja tangga tersebut tak akan memakan space yang terlalu banyak, jadi interior rumah Anda pun akan tetap terasa luas. Andapun bisa menambah beberapa furniture lagi jika memang diperlukan.

Kesalahan menggunakan tangga seringkali terjadi disebabkan oleh referensi yang salah mengenai model tangga minimalis yang Anda gunakan.

Jenis Bahan Tangga Minimalis

Anda juga harus memahami tentang jenis bahan yang digunakan untuk material dasar tangga minimalis yang mau Anda gunakan. Jenis bahan tersebut bisa bermacam-macam dan berbeda bahan maka akan berbeda pula warna serta modelnya, jadi benar-benar berpengaruh dan harus mendapatkan perhatian.

Tak hanya produsen tangga luar negeri saja, sekarang produsen tangga lokal Indonesia juga menggunakan kekreatifan mereka untuk mengembangkan bahan baru dalam pembuatan tangga berukuran kecil ini. Ide baru tersebut tak lain adalah dengan menggunakan bahan batu alam.

tangga minimalis batu alam
Tangga minimalis batu alam – sumber: Pinterest.com

Jika Anda lihat sekilas saja, tangga minimalis batu alam tersebut memiliki desain yang terlihat memukau, karena memang modelnya dibuat sedemikian rupa sehingga nyaman dilihat. Biasanya tangga minimalis batu alam memiliki bentuk lingkaran dengan polesan batu kerikil dan dikombinasikan bersama kayu dengan style Eropa.

Bahan Yang Umum Digunakan

Sementara itu, sekarang ini bahan atau material yang masih umum digunakan untuk membuat tangga yakni bahan keramik. Namun tangga dengan bahan keramik ini benar-benar membutuhkan space yang lumayan, jadi kurang cocok untuk rumah dengan ukuran kecil.

Jika rumah Anda tak terlalu luas namun bertingkat, Anda juga bisa menggunakan alternatif tangga minimalis dengan bahan besi, dengan bentuknya melingkar. Walaupun melingkar, tetapi tetap nyaman digunakan untuk naik ke lantai berikutnya dan tentu saja tetap aman.

Juga jangan salah, bentuk tangga yang bermodel melingkar ini dapat menjadikan interior rumah terlihat berbeda dan juga tidak memakan space terlalu banyak. Bahkan bisa dibilang juga jika desain tangga melingkar terlihat lebih modern dibandingkan model yang memanjang seperti biasanya.

Beberapa Model Tangga Minimalis Terbaru

Tips Membuat Tangga Minimalis

Selain harus memilih model dan material yang tepat ketika memilih tangga minimalis, Anda juga harus memperhatikan lokasi di mana Anda hendak memasang tangga tersebut di rumah. Jangan memposisikan tangga persis depan pintu masuk, juga jangan dipasang berhadapan langsung ke pintu rumah Anda.

Bahkan feng zhui juga mengatakan hal yang sama, tentu saja itu ada alasan tersendiri. Bukan hanya dari segi kepercayaan melainkan karena segi kenyamanan juga. Anda dapat bayangkan apabila sesudah membuka pintu, di depan Anda terpampang tangga, tentu itu membuat Anda merasa tak nyaman bukan?

Itulah ulasan mengenai tangga minimalis, semoga info ini dapat menginspirasi Anda dalam menentukan tangga untuk rumah minimalis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *