Cara Menggunakan Aquaproof

Cara Menggunakan Aquaproof

Majalah Properti.com – Brand Aquaproof memang sudah tidak asing lagi ditelinga kita dalam hal mencegah maupun memperbaiki rumah yang bocor, karena Aquaproof adalah cat pelapis anti bocor. Lantas bagaimana cara menggunakan Aquaproof tersebut?

cara menggunakan aquaproof


Berikut cara menggunakan Aquaproof :

Persiapan Permukaan

  • Pastikan permukaan tidak rapuh dan bersih dari debu, karat, minyak, jamur, cat yang sudah lapuk dan kotoran lainnya. Setelah dibersihkan, permukaan perlu dikeringkan.
  • Untuk memperoleh hasil yang maksimal, lapiskan Super Cement sebagai primer atau campuran Semen : Super Cement = 1,5 : 1 untuk beton/plasteran yang tidak rata atau berpori besar.

Persiapan Retakan dan Sambungan

  • Lapiskan Aquaproof pada permukaan beton atau dinding yang mengalami retak rambut dengan menggunakan kape agar celah benar-benar terisi sempurna. Untuk mengisi celah lebar gunakan Aquaproof dan campuran pasir halus (maksimum 30 mesh) dengan perbandingan 1:1 (volume).
  • Pada sambungan yang bergerak atau membutuhkan daya tahan ekstra pemakaian Aquaproof hendaknya diperkuat dengan Polyester mesh atau Supermesh. Letakkan polyester mesh/Supermesh di atas lapisan pertama Aquaproof yang masih basah. Setelah mengering, bubuhkan lapisan kedua. Pada tempat-tempat yang membutuhkan perlindungan ekstra, bubuhkan Aquaproof hingga lapis ketiga.

Aplikasi Lapisan Aquaproof
(Tempat yang hendak dilapisi Aquaproof harus benar-benar kering)

  • Dengan kuas atau rol:
    Sapukan Aquaproof secara merata hingga diperoleh daya sebar akhir 1 kg/m² dengan 2x pelapisan dan pastikan seluruh permukaan terutama yang kasar dan tidak rata telah terlapisi secara sempurna.
  • Dengan alat airless spray:
    Aquaproof cocok digunakan dengan alat airless spray

Demikian cara menggunakan Aquaproof tersebut, semoga bermanfaat !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

menata ruangan rumah di bulan Ramadhan
Info

3 Cara Menata Ruangan Rumah di Bulan Ramadhan Agar Lebih Islami

Cara menata ruangan rumah di bulan Ramadhan – Bulan suci Ramadhan memang bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Islam sedunia tak terkecuali di Indonesia, Karena dibulan inilah amalan-amalan ibadah dilipatgandakan. Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan alangkah baiknya kita menata rumah agar lebih bernuansa islami dan agar menambah kekhusyuan dalam beribadah. Adapun langkah-langkah tersebut yaitu : […]

Read More
Cara Memilih Rumah Yang Tepat
Info

Cara Memilih Rumah Yang Tepat

Majalah Properti.com – Perkara memilih-milih rumah memang agak sulit, terlebih bagi orang yang pertamakali dilakukan.Lantas bagaimana cara memilih dan membeli rumah yang tepat.Berikut Tipsnya : Carilah Rumah Yang Anda Butuhkan Kebutuhan akan sebuah hunian adalah kebutuhan primer, pilihlah rumah yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda, baik dalam hal luasan tanah maupun bangunan. Lokasi, Lokasi dan […]

Read More
Tips Rumah Tetap Nyaman Ketika Musim Hujan
Info

Tips Rumah Tetap Nyaman Ketika Musim Hujan

Musim hujan telah tiba. Bagi sebagian orang, musim ini akan menambah kesibukan merenovasi hunian, mulai dari membetulkan genting yang bocor, membersihkan selokan agar terhindar dari banjir, mengantisipasi datangnya jamur, dan masih banyak lainnya. Seperti kata pepatah yang mengatakan sedia payung sebelum hujan, kesemua aktivitas tersebut sebetulnya bisa diantisipasi dari jauh hari bila kita tahu cara […]

Read More