Cara Memilih Rumah Yang Tepat

Cara Memilih Rumah Yang Tepat

Majalah Properti.com – Perkara memilih-milih rumah memang agak sulit, terlebih bagi orang yang pertamakali dilakukan.
Lantas bagaimana cara memilih dan membeli rumah yang tepat.
Berikut Tipsnya :

Carilah Rumah Yang Anda Butuhkan

Kebutuhan akan sebuah hunian adalah kebutuhan primer, pilihlah rumah yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda, baik dalam hal luasan tanah maupun bangunan.

Lokasi, Lokasi dan Lokasi

Mengapa disebutkan sampai 3 kali, yaa faktor lokasi sangat menentukan bagaimana nanti akan Anda yang bertempat tinggal. Pilihlah lokasi yang benar-benar menunjang kebutuhan Anda sehari-hari.
Akses yang mudah dijangkau serta fasilitas umum yang menunjang dan dipastikan wilayah rumah yang akan Anda beli tidak mengalami banjir.


Cek Legalitas Rumah

Periksalah legalitas rumah tersebut, cek apakah rumah tersebut bersertifikat (SHM) atau masih Girik.
Disarankan pilihlah rumah dengan berstatus Sertifikat Hak Milik, karena agar tidak menimbulkan polemik dikemudian hari.

Lihat Kualitas Bangunan

Bila Anda memilih rumah baru tentu tidak perlu renovasi, namun bagi Anda yang memilih rumah second / bekas tentulah hal meronovasi rumah sangatlah perlu.

Kondisikan Dengan Keuangan

Harga rumah yang setiap saat melambung tinggi menjadikan kantong Anda siap-siap terkuras, Jika Anda minim budget lakukankan pembelian dengan fasilitas KPR dan pahamilah Hal Yang Wajib Diperhatikan Sebelum Membeli Rumah Kredit untuk itu pastikan biaya untuk membeli rumah sudah tercukupi.

Demikianlah sedikit tips cara memilih rumah yang kami berikan, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

partisi kantor modern
Info

Partisi Kantor: Pengertian, Desain, dan Model Partisi Ruangan Kantor

Pernahkah Anda melihat atau bekerja disuatu perusahaan yang menggunakan berbagai macam partisi kantor atau penyekat yang baik? penyekat di dalam suatu kantor adalah suatu hal yang biasa Anda temukan. Tentunya bukan sembarang penyekat yang ala kadarnya tetapi lebih kepada penyekat ruangan yang akan menjadi pembatas antara ruangan satu dan yang lainnya atau sering disebut juga […]

Read More
rumah nyaman dan sejuk
Info

5 Tips Membuat Rumah Nyaman dan Sejuk Dengan Hemat

Membuat rumah nyaman dan sejuk untuk ditinggali merupakan salah satu ‘kewajiban’ yang harus dilakukan setiap penghuni rumah. Untuk merealisasikannya bisa dengan cara apa saja. Misalnya melengkapi ruangan dengan tempat tidur atau kursi yang empuk, memiliki home theatre, atau lainnya. Tidak harus selalu mahal kok, Anda juga bisa membuat rumah hunian Anda jadi lebih nyaman dengan […]

Read More
cara menghemat listrik di rumah
Info

5 Cara Menghemat Listrik di Rumah Tetapi Tetap Adem

Sebelum membahas cara menghemat listrik di rumah mari kita simak dulu ulasan dalam proses merancangnya. Dalam merancang rumah tinggal kita punya kecenderungan hanya berfokus kepada tampilan fisik. Pokoknya, kita ingin rumah nan menarik, indah, atau secara estetika baik. Namun apa yang terjadi ketika rumah itu ditempati? Ternyata rumah tidak nyaman dihuni karena terlalu panas. Tanpa […]

Read More