10 Model Pagar Rumah Minimalis Terbaru

pagar rumah minimalis

Model pagar rumah minimalis kini semakin berkembang, dikarenakan kebutuhan akan pagar rumah untuk keamanan dan keindahan merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Keberadaan sebuah bangunan tidak lepas dari adanya gangguan yang biasanya hadir dari oknum yang tidak bertanggung jawab, ataupun dari serangan hewan buas.

Sehingga faktor keamanan juga merupakan point yang penting untuk diperhatikan, jangan sampai dengan adanya rumah yang bagus dan nyaman namun tidak memperhatikan segi keamanannya. Untuk memberikan tingkat keamanan yang kuat, kita membutuhkan sebuah fasilitas yaitu berupa pagar.

Pagar rumah adalah bagian terluar yang seharusnya bisa menjadi “benteng” pertahanan pertama, sehingga kita harus memilih jenis pagar yang benar-benar mampu memberikan keamanan namun juga tetap terlihat indah.

pagar rumah minimalis

Konsep Desain Pagar Rumah Minimalis Modern

Salah satu konsep pagar rumah yang kini banyak berkembang dan diminati adalah pagar rumah minimalis. Sesuai dengan konsep rumah yang kini banyak digemari. Minimalis merupakan sebuah gambaran pengoptimalan suatu benda agar tetap fungsional meskipun ukurannya minim.

Pagar rumah minimalis sebaiknya menggunakan motif garis-garis baik horisontal maupun vertikal, ini apabila menggunakan pagar yang terbuat dari besi atau kayu. Sebab pagar itu bisa di buat dari berbagai jenis bahan, misalnya saja kayu, besi bahkan dari tanaman.

Dari jenis pembuat pagar inilah Anda dapat memilih yang mana satu yang sesuai dengan konsep rumah yang Anda gunakan. Untuk nuansa klasik Anda dapat menggunakan pagar yang terbuat dari kayu, pilihlah kayu yang dapat tahan terhadap panas dan hujan, dan jangan lupa untuk melapisi nya dengan cat atau plitur.

Untuk nuansa yang lebih alami bisa menggunakan pagar yang terkombinasi dengan tanaman, bisa dengan cara menggunakan pagar kayu yang kemudian di rambati dengan tanaman, sehingga selain kesan klasik juga akan terlahir nuansa alami yang sejuk dan asri.

Sedangkan apabila Anda ingin memberikan konsep yang lebih modern dan kokoh Anda dapat memilih jenis pagar yang terbuat dari besi, meskipun besi lebih rentan terhadap karat, namun kekuatan dari besi ini bisa melebihi jenis pagar lainnya.

Gunakanlah warna cat rumah bagian luar yang sesuai dengan konsep rumah Anda. Misalnya untuk rumah minimalis lebih sering menggunakan warna abu-abu, hitam atau putih.

Sebenarnya ada satu jenis lagi pagar yang biasanya di gunakan yaitu berupa dinding atau tembok, hanya saja jika di bangun tembok secara menyeluruh pada sekitar rumah, maka akan menimbulkan kesan sempit.

10 Inspirasi Model Pagar Rumah Minimalis

Demikian adalah ulasan mengenai model pagar rumah minimalis terbaru, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

cara menata taman depan rumah
Eksterior

4 Cara Menata Taman Depan Rumah

Cara Menata Taman Depan Rumah – Rumah minimalis sekarang sedang menjadi trend karena desain-desain yang disajikan menarik dan harganya yang tidak terlalu mahal. Rumah saja tentu tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan para penghuninya, tetapi perlu juga peralatan lain seperti furniture, dan desain taman untuk mempercantik penampilan serta menambah kenyamanan. Bukan hanya itu, taman juga akan […]

Read More
taman minimalis depan rumah
Eksterior

4 Cara Membuat Taman Minimalis Depan Rumah Dengan Mudah

Taman minimalis depan rumah dapat menambah estetika sebuah rumah karena dalam membangun serta mendesain sebuah rumah tentu saja menginginkan tampilan yang cantik dan menarik. Untuk menambah kecantikan sebuah rumah kita memerlukan beberapa ide segar yang pantas untuk di tuangkan, baik dari desain rumah itu sendiri maupun desain tampilan luar rumah. Untuk mempercantik rumah dari luar, […]

Read More
tanaman pembatas dengan pohon bambu
Eksterior

4 Tanaman yang Cocok Dijadikan Tanaman Pembatas

Tanaman terkadang memiliki lebih dari satu fungsi untuk sebuah rumah. Mulai dari menghias rumah atau taman, membersihkan dan menyegarkan udara, menyaring suara, serta menjadi pembatas rumah dengan lingkungan luar. Untuk fungsi yang terakhir, banyak orang menjatuhkan pilihannya pada jenis tanaman dengan tampilan yang tinggi dan lebat. Seperti pepohonan, bentuknya yang menjulang dan daun yang rimbun, […]

Read More