4 Cara Membuat Taman Minimalis Depan Rumah Dengan Mudah

taman minimalis depan rumah

Taman minimalis depan rumah dapat menambah estetika sebuah rumah karena dalam membangun serta mendesain sebuah rumah tentu saja menginginkan tampilan yang cantik dan menarik. Untuk menambah kecantikan sebuah rumah kita memerlukan beberapa ide segar yang pantas untuk di tuangkan, baik dari desain rumah itu sendiri maupun desain tampilan luar rumah.

Untuk mempercantik rumah dari luar, kita bisa memainkan peran warna cat dinding serta pemilihan jenis pintu utama. Selain itu kita juga dapat menempatkan sebuah taman minimalis yang berguna sebagai taman bagi rumah kita agar memberikan kesan sejuk.

taman minimalis depan rumah

Tips Membuat Taman Minimalis Depan Rumah

Bagi Anda yang tertarik untuk membuat taman minimalis sendiri maka bisa memperhatikan beberapa point berikut ini.

Luas Area Tanah

Luas area tanah yang akan di jadikan taman merupakan faktor penting yang pertama kali harus dipertimbangkan. Sebab luas dan sempitnya tanah akan menentukan desain, konsep maupun pemilihan tanaman itu sendiri. Untuk luas area yang tidak terlalu lebar sebaiknya pilihlah jenis tanaman yang tidak mudah berkembang biak serta memiliki ukuran yang minimalis.

Tambahkan Ornamen

Untuk menambah kecantikan sebuah taman, Anda perlu menambah beberapa ornament yang di peruntukkan untuk taman minimalis. Misalnya lantai paving, batuan alami, air mancur, kolam ikan, atau rumput golf. Ornament-ornament ini dapat menambah kesan yang indah dan cantik pada taman Anda.

Warnai Dinding

Pada bagian taman tentu saja akan dipengaruhi dengan cat dinding yang ada di bagian luar rumah. Untuk area taman yang sempit gunakanlah warna cat dinding bagian luar dengan warna yang terang dan cerah, misalnya warna putih atau hijau muda. Warna cerah ini dapat memberikan kesan yang luas pada taman Anda.

Pilih Jenis Tanaman

Pemilihan tanaman untuk taman minimalis adalah hal yang sangat penting untuk di pertimbangkan. Mungkin Anda lebih suka dengan warna-warna alami dari berbagai jenis bunga ataupun lebih suka dengan nuansa warna hijau dari dedaunan. Anda dapat mencoba jenis tanaman seperti tanaman Lilyday, Lantana, Hymenocallis Caroliniana, Kucai Mini, Azalea, Fittonia Verschaffeltii, Ruellia, Duranta, Asoka, dan Hingkip Mirten. Namun, semuanya tergantung pada selera Anda masing-masing serta rajin-rajinlah dalam merawat tanaman tersebut.

Demikian adalah ulasan mengenai cara membuat taman minimalis depan rumah dengan mudah. Selamat mencoba dan menuangkanlah ide-ide kreatif Anda.

Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

cara mengatasi dinding rembes
Eksterior

Cara Mengatasi Dinding Rembes Dengan Aquaproof

JAKARTA, 3 Desember 2019 – Pernahkah kalian merasakan tidak nyaman akibat masalah dinding rembes? Mulai dari cat dinding yang mengelupas, cat dinding yang menggelembung, munculnya lumut & jamur, hingga warna cat dinding yang pudar. Selain berdampak langsung ke bangunan, dinding rembes juga dapat menimbulkan dampak lain seperti perasaan kesal, mudah marah, bahkan malu saat ada […]

Read More
Aquaproof Pro Melindungi Dak Beton Lebih Sempurna
Eksterior

Aquaproof Pro Melindungi Dak Beton Lebih Sempurna

JAKARTA, 21 Oktober 2019 – Aquaproof Pro – Penghujung akhir tahun merupakan waktu dimana Indonesia sebagai negara beriklim tropis sedang mengalami curah hujan tinggi. Dalam kondisi ini, masyarakat Indonesia sering dihadapkan pada permasalahan rumah huniannya. Permasalahan musim hujan seperti atap beton bocor, dak beton bocor, dan air merembes masuk dapat mengakibatkan plafon dan dinding rumah […]

Read More
cara membuat carport
Eksterior

9 Cara Membuat Carport Tampak Lebih Bagus dan Menarik

Cara membuat carport – Kebutuhan akan tempat untuk menyimpan mobil agar terhindar dari pencurian ataupun untuk melindungi mobil terhadap cuaca terik matahari ataupun oleh air hujan membuat para si pemilik mobil ingin memiliki sebuah garasi. Akan tetapi, minimnya ketersediaan lahan untuk membuat garasi menjadi problema untuk para pemilik mobil. Untuk itu cara mensiasatinya yaitu dengan membuat […]

Read More