4 Cara Membuat Taman Minimalis Depan Rumah Dengan Mudah

taman minimalis depan rumah

Taman minimalis depan rumah dapat menambah estetika sebuah rumah karena dalam membangun serta mendesain sebuah rumah tentu saja menginginkan tampilan yang cantik dan menarik. Untuk menambah kecantikan sebuah rumah kita memerlukan beberapa ide segar yang pantas untuk di tuangkan, baik dari desain rumah itu sendiri maupun desain tampilan luar rumah.

Untuk mempercantik rumah dari luar, kita bisa memainkan peran warna cat dinding serta pemilihan jenis pintu utama. Selain itu kita juga dapat menempatkan sebuah taman minimalis yang berguna sebagai taman bagi rumah kita agar memberikan kesan sejuk.

taman minimalis depan rumah

Tips Membuat Taman Minimalis Depan Rumah

Bagi Anda yang tertarik untuk membuat taman minimalis sendiri maka bisa memperhatikan beberapa point berikut ini.

Luas Area Tanah

Luas area tanah yang akan di jadikan taman merupakan faktor penting yang pertama kali harus dipertimbangkan. Sebab luas dan sempitnya tanah akan menentukan desain, konsep maupun pemilihan tanaman itu sendiri. Untuk luas area yang tidak terlalu lebar sebaiknya pilihlah jenis tanaman yang tidak mudah berkembang biak serta memiliki ukuran yang minimalis.

Tambahkan Ornamen

Untuk menambah kecantikan sebuah taman, Anda perlu menambah beberapa ornament yang di peruntukkan untuk taman minimalis. Misalnya lantai paving, batuan alami, air mancur, kolam ikan, atau rumput golf. Ornament-ornament ini dapat menambah kesan yang indah dan cantik pada taman Anda.

Warnai Dinding

Pada bagian taman tentu saja akan dipengaruhi dengan cat dinding yang ada di bagian luar rumah. Untuk area taman yang sempit gunakanlah warna cat dinding bagian luar dengan warna yang terang dan cerah, misalnya warna putih atau hijau muda. Warna cerah ini dapat memberikan kesan yang luas pada taman Anda.

Pilih Jenis Tanaman

Pemilihan tanaman untuk taman minimalis adalah hal yang sangat penting untuk di pertimbangkan. Mungkin Anda lebih suka dengan warna-warna alami dari berbagai jenis bunga ataupun lebih suka dengan nuansa warna hijau dari dedaunan. Anda dapat mencoba jenis tanaman seperti tanaman Lilyday, Lantana, Hymenocallis Caroliniana, Kucai Mini, Azalea, Fittonia Verschaffeltii, Ruellia, Duranta, Asoka, dan Hingkip Mirten. Namun, semuanya tergantung pada selera Anda masing-masing serta rajin-rajinlah dalam merawat tanaman tersebut.

Demikian adalah ulasan mengenai cara membuat taman minimalis depan rumah dengan mudah. Selamat mencoba dan menuangkanlah ide-ide kreatif Anda.

Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

cara menata taman depan rumah
Eksterior

4 Cara Menata Taman Depan Rumah

Cara Menata Taman Depan Rumah – Rumah minimalis sekarang sedang menjadi trend karena desain-desain yang disajikan menarik dan harganya yang tidak terlalu mahal. Rumah saja tentu tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan para penghuninya, tetapi perlu juga peralatan lain seperti furniture, dan desain taman untuk mempercantik penampilan serta menambah kenyamanan. Bukan hanya itu, taman juga akan […]

Read More
tanaman pembatas dengan pohon bambu
Eksterior

4 Tanaman yang Cocok Dijadikan Tanaman Pembatas

Tanaman terkadang memiliki lebih dari satu fungsi untuk sebuah rumah. Mulai dari menghias rumah atau taman, membersihkan dan menyegarkan udara, menyaring suara, serta menjadi pembatas rumah dengan lingkungan luar. Untuk fungsi yang terakhir, banyak orang menjatuhkan pilihannya pada jenis tanaman dengan tampilan yang tinggi dan lebat. Seperti pepohonan, bentuknya yang menjulang dan daun yang rimbun, […]

Read More
cara merawat tanaman
Eksterior

Cara Merawat Tanaman Dengan Baik dan Benar

MajalahProperti.com – Tanaman merupakan salah satu pelengkap hidup manusia. Tanaman membantu penyerapan air juga menyediakan oksigen untuk manusia dan hewan. Tanaman jg mampu untuk mempercantik area rumah. Beberapa diantaranya biasa kita tanam di halaman rumah kita.Lalu, bagaimana cara merawat tanaman agar tetap baik dan benar ???Berikut langkah-langkah nya : Penyiraman : Pada saat penyiraman hal […]

Read More