10 Model Kolam Renang Minimalis yang Insiratif

model kolam renang minimalis

Perkembangan model kolam renang minimalis kini sangat digemari, hal itu disebabkan karena kolam renang memang identik dengan lahan yang luas dan memang tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran dari kolam renang merupakan suatu nilai yang lebih, sehingga rumah akan terkesan lebih mewah.

Manfaat kolam renang bisa di jadikan wahana untuk berolah raga setiap hari serta untuk anak-anak kita yang tentunya sangat gemar bermain air. Namun demikian perlu diperhatikan mengenai faktor keselamatannya. Terutama bagi Anda yang memiliki anak kecil.

kolam renang minimalis

Tips Membuat Kolam Renang Minimalis

Buatlah kolam renang dengan 2 bagian, yang pertama untuk arena anak-anak bermain dengan kolam dangkal, dan yang kedua untuk orang dewasa sehingga dapat dibuat lebih dalam. Kolam renang yang indah bisa di jadikan sebagai pelengkap pemandangan yang dapat memanjakan mata dan membuat kita menjadi lebih rileks.

Untuk model kolam renang minimalis saat ini tidak harus berbentuk persegi, tetapi bisa juga di sesuaikan dengan area yang tersedia. Justru bentuk yang unik dapat memberikan kesan pemandangan yang apik. Misalnya saja kolam renang dengan model seperti gelembung, model ini cukup bagus, namun Anda juga harus mempertimbangkan mengenai luas area agar tidak membatasi gerak Anda ketika sedang berenang.

Kedalaman dari kolam renang juga perlu untuk dipertimbangkan, hal ini berkaitan dengan jumlah volume air yang diperlukan serta kemudahan dalam proses pembersihannya. Untuk membersihkan kolam renang dari kotoran sebaiknya lakukan setiap hari. Sedangkan untuk penggantian air nya bisa di lakukan minimal 1 minggu sekali. Agar kehigienisan dari air tetap terjaga.

Kolam renang tidak lengkap jika tidak disertai kehadiran taman di sekitarnya, selain dapat menambah kesan alami, adanya tanaman ini juga akan membuat suasana menjadi lebih teduh dan sejuk. Agar nuansa mewah semakin kental, tempatkanlah satu set meja dan kursi untuk berjemur, sehingga Anda tidak perlu lagi pergi ke arena berenang, karena di rumah Anda pun telah tersedia kolam renang yang tak kalah indahnya.

Pemilihan material untuk kolam renang juga perlu diperhatikan, hal ini akan berhubungan dengan faktor keamanan, keawetan dan kenyamanan penggunanya. Pada bagian pinggir kolam renang gunakanlah batu alam yang memiliki tekstur kasar, sehingga meminimalisir kejadian tergelincir akibat licin. Pada area lantai sekitar kolam renang ada baiknya untuk memilih jenis keramik yang bertekstur, karena biasanya pada area tersebut juga terdapat percikan air dari kolam renang.

Anda juga dapat membuat kanopi di atas kolam renang yaitu dengan menggunakan canopy membrane agar ketika berenang dapat melindungi Anda dari teriknya sinar matahari.

Inspirasi Model Kolam Renang Minimalis

Demikian adalah ulasan mengenai desain kolam renang minimalis dan tips membuatnya, semoga dapat menginspirasi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pagar rumah dengan bambu
Eksterior

Percantik Pagar Rumah Anda Dengan Pagar Bambu

Majalah Properti.com – Percantik Pagar Rumah Anda Dengan Pagar Bambu – Bagi anda yang suka dengan nuansa asri dan alami di lingkungan rumah, cara sederhana yaitu dengan menggunakan bambu, bambu yang merupakan tanaman jenis rumput-rumputan dengan rongga dan ruas di batangnya dapat dimanfaatkan untuk membuat pagar. Salah satu kelebihan jika kita menggunakan pagar bambu buat didepan […]

Read More
warna cat rumah bagian luar
Eksterior

5 Kombinasi Warna Cat Rumah Bagian Luar Minimalis

Kombinasi memilih warna cat rumah bagian luar – Warna dari sebuah bangunan merupakan faktor utama untuk menilai apakah bangunan tersebut bisa dikatakan indah atau kurang serasi. Untuk pemilihan warna cat yang akan di aplikasikan pada bagian luar rumah kita harus memikirkan terlebih dahulu kesan apa yang ingin kita tampilkan, misalnya klasik, kontemporer, modern atau perpaduan […]

Read More
cara menata taman depan rumah
Eksterior

4 Cara Menata Taman Depan Rumah

Cara Menata Taman Depan Rumah – Rumah minimalis sekarang sedang menjadi trend karena desain-desain yang disajikan menarik dan harganya yang tidak terlalu mahal. Rumah saja tentu tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan para penghuninya, tetapi perlu juga peralatan lain seperti furniture, dan desain taman untuk mempercantik penampilan serta menambah kenyamanan. Bukan hanya itu, taman juga akan […]

Read More