4 Cara Menata Taman Depan Rumah

cara menata taman depan rumah

Cara Menata Taman Depan Rumah – Rumah minimalis sekarang sedang menjadi trend karena desain-desain yang disajikan menarik dan harganya yang tidak terlalu mahal.

Rumah saja tentu tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan para penghuninya, tetapi perlu juga peralatan lain seperti furniture, dan desain taman untuk mempercantik penampilan serta menambah kenyamanan. Bukan hanya itu, taman juga akan mempercantik tampilan rumah Anda.

Membuat taman disekeliling rumah tidak boleh sembarangan dibuat. Jika Anda menginginkan totalitas dalam mendesain taman, maka perlu menyesuaikan dengan bentuk dan ukuran rumah Anda.

Salah satu contoh adalah jika Anda memiliki lahan sempit maka taman vertikal sangat direkomendasikan. Selain itu Anda juga bisa melengkapi rumah dengan berbegai desain kolam renang. Jika perlu Anda mendatangkan desainer terpercaya.

cara menata taman depan rumah
Pixabay.com

Adapun Cara Menata Taman Depan Rumah:

Berikut adalah 4 cara menata taman depan rumah yang wajib Anda Ketahui:

  1. Taruhlah tanaman dengan jarak agak renggang (jangan terlalu dekat) agar tidak terlihat terlalu penuh pada bagian tertentu. Akibatnya taman akan terlihat sempit.
  2. Tatalah tanaman dengan desain garis lurus sehingga tampilannya terlihat lebih rapi dan menarik.
  3. Variasilah tanaman yang Anda tanam, jangan hanya memilih satu jenis tanaman. Variasi tanaman akan melihat taman lebih rame dan menarik untuk dilihat. Jangan lupa untuk menata tanaman yang kecil di bagian depan atau atas.
  4. Tempatkan ayunan atau kursi yang dapat Anda gunakan untuk bersantai bersama keluarga. Dengan sering menikmati taman rumah Anda, akan membuat Anda lebih peduli dan ingin menambah koleksi tanaman Anda. Anda akan merasakan kepuasan tersendiri.

Taman merupakan salah satu bagian yang perlu karena taman ini akan membuat nyaman penghuninya dan lebih fresh ketika sedang berada di rumah. Taman juga dapat dijadikan sebagai tempat multifungsi, baik untuk bersantai maupun belajar dan bermain anak Anda.

Namun dengan catatan cara menata taman depan rumah yang Anda gunakan tepat dan sesuai dengan rumah Anda, bukan asal menempatkan tanaman di depan rumah. Selain itu, jangan lupa untuk merawatnya ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

taman minimalis depan rumah
Eksterior

4 Cara Membuat Taman Minimalis Depan Rumah Dengan Mudah

Taman minimalis depan rumah dapat menambah estetika sebuah rumah karena dalam membangun serta mendesain sebuah rumah tentu saja menginginkan tampilan yang cantik dan menarik. Untuk menambah kecantikan sebuah rumah kita memerlukan beberapa ide segar yang pantas untuk di tuangkan, baik dari desain rumah itu sendiri maupun desain tampilan luar rumah. Untuk mempercantik rumah dari luar, […]

Read More
tanaman pembatas dengan pohon bambu
Eksterior

4 Tanaman yang Cocok Dijadikan Tanaman Pembatas

Tanaman terkadang memiliki lebih dari satu fungsi untuk sebuah rumah. Mulai dari menghias rumah atau taman, membersihkan dan menyegarkan udara, menyaring suara, serta menjadi pembatas rumah dengan lingkungan luar. Untuk fungsi yang terakhir, banyak orang menjatuhkan pilihannya pada jenis tanaman dengan tampilan yang tinggi dan lebat. Seperti pepohonan, bentuknya yang menjulang dan daun yang rimbun, […]

Read More
cara merawat tanaman
Eksterior

Cara Merawat Tanaman Dengan Baik dan Benar

MajalahProperti.com – Tanaman merupakan salah satu pelengkap hidup manusia. Tanaman membantu penyerapan air juga menyediakan oksigen untuk manusia dan hewan. Tanaman jg mampu untuk mempercantik area rumah. Beberapa diantaranya biasa kita tanam di halaman rumah kita.Lalu, bagaimana cara merawat tanaman agar tetap baik dan benar ???Berikut langkah-langkah nya : Penyiraman : Pada saat penyiraman hal […]

Read More