cara menata taman depan rumah

4 Cara Menata Taman Depan Rumah

Cara Menata Taman Depan Rumah – Rumah minimalis sekarang sedang menjadi trend karena desain-desain yang disajikan menarik dan harganya yang tidak terlalu mahal.

Rumah saja tentu tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan para penghuninya, tetapi perlu juga peralatan lain seperti furniture, dan desain taman untuk mempercantik penampilan serta menambah kenyamanan. Bukan hanya itu, taman juga akan mempercantik tampilan rumah Anda.

Membuat taman disekeliling rumah tidak boleh sembarangan dibuat. Jika Anda menginginkan totalitas dalam mendesain taman, maka perlu menyesuaikan dengan bentuk dan ukuran rumah Anda.

Salah satu contoh adalah jika Anda memiliki lahan sempit maka taman vertikal sangat direkomendasikan. Selain itu Anda juga bisa melengkapi rumah dengan berbegai desain kolam renang. Jika perlu Anda mendatangkan desainer terpercaya.

cara menata taman depan rumah
Pixabay.com

Adapun Cara Menata Taman Depan Rumah:

Berikut adalah 4 cara menata taman depan rumah yang wajib Anda Ketahui:

  1. Taruhlah tanaman dengan jarak agak renggang (jangan terlalu dekat) agar tidak terlihat terlalu penuh pada bagian tertentu. Akibatnya taman akan terlihat sempit.
  2. Tatalah tanaman dengan desain garis lurus sehingga tampilannya terlihat lebih rapi dan menarik.
  3. Variasilah tanaman yang Anda tanam, jangan hanya memilih satu jenis tanaman. Variasi tanaman akan melihat taman lebih rame dan menarik untuk dilihat. Jangan lupa untuk menata tanaman yang kecil di bagian depan atau atas.
  4. Tempatkan ayunan atau kursi yang dapat Anda gunakan untuk bersantai bersama keluarga. Dengan sering menikmati taman rumah Anda, akan membuat Anda lebih peduli dan ingin menambah koleksi tanaman Anda. Anda akan merasakan kepuasan tersendiri.

Taman merupakan salah satu bagian yang perlu karena taman ini akan membuat nyaman penghuninya dan lebih fresh ketika sedang berada di rumah. Taman juga dapat dijadikan sebagai tempat multifungsi, baik untuk bersantai maupun belajar dan bermain anak Anda.

Namun dengan catatan cara menata taman depan rumah yang Anda gunakan tepat dan sesuai dengan rumah Anda, bukan asal menempatkan tanaman di depan rumah. Selain itu, jangan lupa untuk merawatnya ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *