Kementerian Umum Dan Perumahan Rakyat Mulai Menjajaki Tanah Wakaf Untuk Bangun Rusunawa

Kementerian Umum Dan Perumahan Rakyat Mulai Menjajaki Tanah Wakaf Untuk Bangun Rusunawa

Majalahproperti.com – Minimnya ketersediaan lahan untuk membangun Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) membuat Kementerian Umum dan Perumahan Rakyat mulai menjajaki tanah wakaf.

Seperti yang dilansir dari pu.go.id menyatakan bahwa Peranan wakaf bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sangat relevan guna mengatasi kebutuhan rumah di indonesia yang cukup besar. Saat ini tanah wakaf sebagai sarana perumahan dan pemukiman bagi MBR perlu mendapatkan dukungan secara konstitusional dari pemerintah.

Hadir dalam pertemuan penyusunan perjanjian kerjasama Kementerian PUPR melalui Direktorat Penyediaan Perumahan bersama Kementerian Agama Direktorat Pemberdayaan Wakaf, Nahdatul Ulama dan juga Badan Wakaf Indonesia di Ruang Rapat Sesditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu (25/1).

Hardi Simamora Direktur Perencanaan Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR menuturkan,“Bahwa penyediaan perumahaan mempunyai tugas untuk mengurangi backlog dan kita mengupayakan setiap keluarga memiliki rumah yang layak untuk dihuni, Satu keluarga itu memiliki 1 rumah dan tujuan kita adalah ingin merumahkan Masyarakat Berpenghasilan Rendah,” terangnya.

Dalam penyusunan perjanjian kerja sama tersebut yang membahas tentang pendayagunaan tanah wakaf untuk Rusunawa bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kabupaten Bojonegoro, akan menindaklanjuti peraturan dan pembangunan rusunawa .

H.M. Mardini selaku Bendahara Umum Badan Wakaf Indonesia mengungkapkan, “Adanya pembangunan rusun ini supaya bisa dimanfaatkan dan secara umum wakaf bisa dikembangkan dengan baik sesuai fungsinya bagi kesejahteraan MBR,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

rukita
Berita Properti

Peduli Kesehatan Mental Para Penghuninya, Rukita Perkenalkan Kampanye Senyaman Di Rumah

Jakarta, 02 Mei 2021 – Rukita, perusahaan coliving dengan pertumbuhan paling pesat di Indonesia, resmi memperkenalkan kampanye terbarunya yang bertajuk “Senyaman di Rumah”. Kampanye ini secara khusus dirancang sebagai respon atas persoalan kesehatan mental yang marak terjadi di masa pandemi yang belum berakhir di Indonesia. Berdasarkan survei Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) terhadap 130 negara terkait […]

Read More
Cat Eksterior Membuat Rumah Semakin Berkarakter
Berita Properti

Cat Eksterior Membuat Rumah Semakin Berkarakter

Cat eksterior, mungkin ada banyak yang salah kaprah dalam penggunaan cat atau penyebutan cat ini. Dalam penggunaan misalnya, meremehkan fungsi cat eksterior, seperti mengoplosnya dengan cat lain (beda merek, jenis, kualitas, atau aplikasi), tidak mengindahkan langkah-langkah pengaplikasian yang dianjurkan, serta menggunakan cat interior alih-alih untuk eksterior. Dalam penyebutan, orang seringkali menyamakan cat eksterior dengan waterproofing, […]

Read More
Arumaya Residences
Berita Properti

Arumaya Residences Topping Off Sesuai Target

JAKARTA – 26 Maret 2021 – Adanya pandemi Covid-19 tak menyurutkan langkah dua developer ternama, ASTRA Property dan Hongkong Land dalam melanjutkan proses pembangunan proyek Arumaya Residences. Bentuk komitmen terhadap konsumen ini berbuah manis, dengan dilaksanakannya seremoni topping off Arumaya Residences sesuai target yang dijadwalkan, Jumat (26/03/2021), di lantai 24 gedung apartemen Arumaya Residences. “Pelaksanaan […]

Read More