6 Tips Investasi Apartemen Yang Menguntungkan

 6 Tips Investasi Apartemen Yang Menguntungkan

kali ini kami akan membagikan tips properti untuk Anda yaitu tips membeli apartemen untuk investasi. Bagi Anda yang mempunyai rencana untuk investasi di sektor properti khususnya di bidang apartemen ada beberapa hal yang wajib Anda ketahui agar investasi anda lebih potensial dan menguntungkan.

Investasi apartemen berbeda dengan rumah Jika Anda membeli rumah maka tanah dari rumah yang Anda beli tersebut biasanya akan naik terus setiap tahun akan mengalami kenaikan yang biasanya cukup signifikan namun untuk nilai bangunan dari rumah tersebut akan menyusut seiring berjalannya waktu karena usia bangunan akan terus bertambah, sementara itu berbeda halnya jika Anda berinvestasi di properti apartemen nilai yang paling diharapkan biasanya adalah dari bangunannya tersebut untuk itu agar investasi properti apartemen Anda lebih menguntungkan ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan dari tips yang akan kami bagikan saat ini.

Lokasi

Hampir sama seperti investasi properti lainnya masalah lokasi sering menjadi bahan pertimbangan pertama Ketika Anda mendengar sebuah proyek yang baru dilaunching pasti Anda pertama kali akan menanyakan di mana lokasinya. Oleh sebab itu dalam investasi apartemen sebaiknya pilihlah lokasi yang strategis dan terletak di pusat pusat bisnis dan berdekatan dengan lokasi lokasi penting lainnya contohnya dekat dengan tol, sekolah, pusat bisnis, pusat perbelanjaan, pasar dan lokasi lokasi penting yang lain dengan demikian potensi kenaikan harga apartemen yang Anda beli akan semakin tinggi akan semakin mahal dan jika Anda mempunyai rencana untuk menyewakannya kepada orang lain pasti harga sewanya akan jauh lebih tinggi sehingga ROI atau Return of Investment Anda akan semakin cepat BEP nya akan semakin cepat.

Beli dimasa Pre Launching

Belilah apartemen sedini mungkin ketika sebuah developer melakukan pre launch produk apartemennya itulah waktu yang tepat untuk Anda berinvestasi di apartemen, semakin awal Anda membeli apartemen maka harga biasanya akan semakin murah harga pre launch pasti akan murah berbeda halnya jika Anda membeli apartemen tersebut jika hampir selesai ataupun sudah selesai dan di launching harganya pasti jauh lebih mahal dari pre paunch biasanya mencapai 2 kali lipat contohnya ketika apartemen tersebut launch dengan harga Rp300 Jtan maka biasanya ketika sudah serah terima harga bisa mencapai 600 jutaan untuk itu sebaiknya belilah apartemen sedini mungkin ketika baru pre launch untuk mendapatkan informasi apartemen yang baru di launch sebaiknya Anda melakukan Googling atau mungkin Anda mempunyai kenalan dari broker atau marketing dari properti yang di daerah-daerah Anda.

Fasilitas

Fasilitas ini menjadi penting untuk menambah nilai dari investasi apartemen Anda fasilitas apartemen penting untuk menjadi bahan pertimbangan dan sebaiknya ketika Anda membeli apartemen fasilitas yang ditawarkan dari apartemen tersebut mampu memberikan kemudahan fleksibel dan kepuasan bagi penghuninya. Saat Anda berinvestasi di apartemen fasilitas menjadi faktor yang sangat penting khususnya bagi Anda yang nantinya ingin menyewakan apartemen tersebut kepada orang lain contohnya apartemen grand kamala lagoon yang tersedia fasilitas seperti kolam renang, fitness atau Gym, Garden dan Playground di sini biasanya orang akan bersantai dan bermain dengan keluarga mereka dan yang terakhir adalah shopping area atau pusat bisnis atau pusat perbelanjaan ini biasanya menjadi nilai lebih atau nilai tambah dari apartemen tersebut.

View Unit

Pemilihan unit sangat penting dalam memutuskan Anda untuk membeli apartemen, setiap unit tentunya memiliki view yang berbeda-beda contohnya ada view yang menghadap gedung perkotaan, ada yang menghadap pantai, menghadap taman ada pun juga yang menghadap di bagian dalam apartemen tersebut. View juga menentukan harga jual ketika apartemen tersebut sudah jadi, perlu diperhatikan juga hadap kemana hadap Barat, hadap Timur, Utara maupun Selatan itu menjadi salah satu faktor penting.

Lahan parkir

Lahan parkir biasanya bangunan apartemen dilengkapi dengan fasilitas yang memadai yang disesuaikan dengan unit yang tersedia atau unit yang dijual, pastikan sebelum membeli apartemen Anda harus menanyakan hak-hak Anda untuk menggunakan lahan parkir biasanya Anda diberikan jatah yaitu 1 mobil dan 1 motor namun jika Anda mempunyai lebih dari satu mobil, Anda wajib menanyakan bagaimana hak-hak anda nantinya berapa yang harus anda bayar dan berapa jatah- jatah yang Anda terima.

Service Charge

Ini menjadi salah satu faktor yang sangat penting selain parkir, untuk service charge atau biaya perawatan bulanan Anda wajib memastikan dan menanyakan kepada developer. Pilihlah apartemen dengan biaya perawatan yang sesuai dengan kemampuan Anda, untuk perhitungan service charge biasanya menghitung setiap M2 nanti akan dikalikan berapa M2 luas bangunan dari unit apartemen Anda. Biaya perawatan ini dikenakan terhadap fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh apartemen seperti contohnya security, kebersihan, sampah, air, listrik, TV kabel, internet dan lain-lain. Untuk beberapa apartemen juga membebankan biaya pengelolaan atau service charge tahunan yang harus dibayarkan pemilik sesuai unit yang dimiliki.

Inilah yang menjadi nilai yang harus menjadi bahan pertimbangan Anda ketika nanti Anda memutuskan untuk membeli apartemen.

#ads

majalahproperti

0 Reviews

Write a Review

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *