You are here
Home > -Fokus Utama > Menata Ruangan Rumah di Bulan Ramadhan

Menata Ruangan Rumah di Bulan Ramadhan

Majalah Properti.com – Bulan suci Ramadhan memang bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Islam sedunia tak terkecuali di Indonesia, Karena dibulan inilah amalan-amalan ibadah dilipatgandakan.
Menyambut datangnya Bulan suci Ramadhan alangkah baiknya kita menata rumah agar lebih bernuansa islami dan agar menambah kekhusyuan dalam beribadah. Adapun langkah-langkah tersebut yaitu :
Langkah yang pertama yaitu membersihkan interior dari segala kotoran-kotoran yang ada, baik yang berat maupun kotoran yang ringan seperti debu.
Langkah yang kedua yaitu dengan memilih interior-interior yang bernuansa islami, Berbagai macam pilihan interior pun bisa membantu Anda dalam mendapatkan suasana baru yang lebih damai. Sebutlah misalnya, kaligrafi Arab yang bisa dipilih untuk menunjang pelaksanaan ibadah agar lebih khusyuk.
Dalam menempatkan aksesoris-aksesoris pun banyak yang harus diperhatikan, jangan sampai Anda salah dalam menempatkan aksesoris-aksesoris kaligrafi tersebut. Penempatan aksesoris yang keliru dapat mengganggu harmonisasi ruang, keserasian antara aksesoris dan desain ruanagan ataupun tema ruangan memang sangat penting, selain untuk menjaga dan menambah keindahan, hal ini juga penting agarkeselarasan ruangan berjalan dengan baik.
Kaligrafi tidak selalu harus diletakkan di dalam musola yang dibangun di rumah. Di ruang lain pun kaligrafi dapat menjadi pilihan Anda berkreasi, terutama di ruang keluarga dan ruang tamu. Melapisi meja memakai taplak bernuansa Islami mungkin menjadi pilihan yang tepat, Anda kini bisa meletakkan toples Turki berbahan kristal hijau dengan kurma kering atau penganan kue kering lain yang biasa dikonsumsi di bulan Ramadhan.
Permadani Persia mungkin bisa mempercantik ruangan kita. Anda cukup menempatkan permadani warna coklat berukiran hijau dan emas sebagai lantai. Permadani bercorak coklat akan tampak selalu baru sehingga bisa dipakai hingga Lebaran tiba.

560 views

Tinggalkan Balasan

 
Top