You are here
Home > -Fokus Utama > Pencapaian 60 Tahun Hadiprana Design Consultant Terhadap Perkembangan Dunia Desain

Pencapaian 60 Tahun Hadiprana Design Consultant Terhadap Perkembangan Dunia Desain

Majalahproperti.com – Jakarta, 10 Oktober 2018, Hadiprana Design Consultant menggelar sebuah acara yang dihelat selama tiga hari berturut-turut, yakni 10-12 Oktober 2018. Acara yang diberi nama “Hadiprana Design Week (HDW) 2018” ini adalah momen untuk merefleksikan diri, serta melihat kembali apa yang telah dicapai selama 60 tahun. HDW 2018 diberi nama Pranajiva. Ini diambil dari bahasa Sansekerta, yang berarti hidup atau nafas hidup. Secara simbolik menggambarkan perjalanan Hadiprana Design Consultant hingga enam dekade.

Acara HDW 2018 yang berlangsung tiga hari ini diawali dengan peluncuran buku Hadiprana. Namun hal lain yang ingin disampaikan adalah bagaimana tim mengenang kembali perjalanan selama 60 tahun Hadiprana Design Consultant dengan eksibisi hasil karya, talkshow dan berbagi informasi terhadap perkembangan dunia desain dari beberapa pembicara, serta momen apresiasi untuk Oom Henk, panggilan Hendra Hadiprana, dari seluruh tim atas kerja kerasnya, sekaligus para kolaborator yang telah mewarnai perjalanan Hadiprana Design Consultant selama ini. Pemilihan Plataran Ramayana, Hotel Kempinski, Jakarta, adalah tepat karena memiliki desain ruang Modern namun tetap memelihara nilai sejarah dan kearifan lokal.

Pada 10 Oktober 2018, acara Hadiprana Design Week 2018 ini diawali dengan peluncuran buku “Hadiprana: The Aesthetic Journey”. Buku ini bercerita mengenai proses desain Hadiprana Design Consultant serta bagaimana Hadiprana Design Consultant mengambil inspirasi dan cerita. Lalu kemudian tim mengembangkannya menjadi sebuah konsep (Romance), proses eksekusi desain (Rhytm), dan hasil desain (Elegance). Tim yang tergabung dalam pembuatan buku sendiri adalah Team Hadiprana Design Consultant sebagai Creative Director dan Editor, Leboye Design sebagai Desainer Grafis, dan Diana Darling sebagai penulis.

Di tanggal 11 Oktober 2018, adalah acara sarasehan mahasiswa, dimana kita mengundang beberapa universitas di Jakarta untuk diskusi bersama dengan para tim Hadiprana Design Consultant. Di lanjutkan acara ‘Sarasehan’ bertemu dengan para tim Hadiprana Design Consultant dan alumni. Sedangkan di hari terakhir, Jumat 12 Oktober 2018, merupakan talkshow dengan tema “The Journey to Infinity and Beyond”. Talkshow akan dihadiri oleh banyak pembicara dari berbagai bidang. Seperti Adi Panuntun (Sembilan Matahari), Afwina Kamal (Hadiprana Design Consultant), Faried Masdoeki (Hadiprana Design Consultant), Joshua Simanjuntak (BEKRAF), Lanny Ridjab (PAI), Nyoman Nuarta (Studio Nyoman Nuarta), Sammy Hendramianto (ID 12 dan SHS Associates), Sharif Benyamin (PT. Summarecon Agung Tbk), Sofwan (WOHA), Sonny Sutanto (Sonny Sutanto Architect), Yori Antar (Han Awal & Partners).

Dalam HDW 2018 terdapat 50 karya yang menampilkan perjalanan Hadiprana Design Consultant selama 60 tahun. Melalui acara ini, Hadiprana Design Consultant berharap dapat menjadi momen awal untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi dalam dunia desain agar menjadi lebih baik lagi. Perjalanan ini juga dihadirkan melalui video mapping “Pohon Kehidupan”, karya Sembilan Matahari. “Pohon Kehidupan” merupakan salah satu nilai dari Hadiprana Design Consultant, yakni memberikan kontribusi dimana pun ia berada.

71 views

Tinggalkan Balasan

 
Top