You are here
Home > Tips > Mengenal Sistem Informasi Manajemen Keuangan Pengembang Perumahan

Mengenal Sistem Informasi Manajemen Keuangan Pengembang Perumahan

Adv

MajalahProperti.com – Apakah Anda tertarik menjadi pengembang perumahan atau sedang menjalankan usaha developer properti? Selain membutuhkan mental bisnis siap berjuang Anda juga harus mau belajar banyak terkait hal-hal pendukung bisnis ini guna bisa menjalankannya dengan benar.

Ada pengembang perumahan memulai dari sedikit modal, membangun hanya dua sampai lima rumah saja. Mereka mencoba-coba dulu, ingin merasakan geliatnya proses memperoleh lahan, mengurus perizinan, mendesain bangunan, menemukan penyalur bahan bangunan, mencari pekerja proyek sampai berstrategi menjual propertinya.

Berbisnis sebagai developer perumahan bisa membuat seseorang ketagihan tapi bisa juga terpuruk. Soal kegagalan, tentu Anda tidak inginkan. Dibutuhkan kemauan untuk terus mau belajar menjadi developer perumahan. Menemukan solusi dari setiap masalah dan belajar dari kegagalan adalah pengalaman berharga.

Bicara bisnis maka bicara pengelolaan keuangan. Di bisnis pengembang perumahan tidak sedikit uang yang akan dikelola dan membutuhkan seni pengelolaan. Maka sebuah sistem manajemen keuangan menjadi penting. Uang akan mulai mengalir sejak ide bisnis diluncurkan, saat proses berjalan hingga sampai unit properti itu dipasarkan.

Staf marketing, bagian proyek, bagian administrasi perusahaan dan bagian keuangan akunting harus saling berkoordinasi. Mereka membutuhkan sistem yang mudah dan dapat diakses dari berbagai tempat karena transaksi keuangan menjadi krusial ketika proyek perumahan semakin banyak.

Untuk itu CV. Media Sarana Informasi sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang Pengembangan Software dan Penyedia Infrastuktur Komunikasi Data, terjun langsung di bidang keuangan pengembang perumahan dengan membuat software sistem informasi marketing, keuangan akunting bernama EiCes-Q yang dibutuhkan pengembang perumahan di dalam pengelolaan keuangan,

EiCes-Q adalah software marketing, keuangan akunting terintegrasi dan online, dibuat berdasarkan pengalaman-pengalaman para praktisi developer perumahan sehingga EiCes-Q mengadopsi karakteristik manajemen keuangan di segmen ini. Misalnya soal pengakuan pendapatan, menghitung HPP, pengendalian RAB dengan realisasi, monitoring kewajiban konsumen, subkon dan agen pemasaran rumah serta uang titipan terkait perpajakan. Di bawah ini adalah beberapa developer rumah landed dan apartemen yang telah menggunakan software EiCes-Q :

Agung Development Group, Megakarya Propertyndo, Jakarta Propertindo (Jakpro), Awani Bandung Realty, Tlatah Gema Anugrah, Tata Bangun Sarana, Patra Bungun Properti, Bukit Cisitu Lestari, Jakarta Manajemen Estate, Cipta Diamond Properti, Duta Pratama Propertindo, Dana Loka Internusa, GNA Group, Mida Karya Abadi, Puri Mitra Dinamika, Purindo Sukses, dsb. Info lebih banyak tentang software EiCes-Q kunjungi www.mediasarana.com

 

288 views

One thought on “Mengenal Sistem Informasi Manajemen Keuangan Pengembang Perumahan

Tinggalkan Balasan

 
Top

Miliki Segera Hunian Nyaman di Lokasi Strategis

Perumahan Saffron Estate Depok, Rumah 2 Lantai Dengan Fasilitas Yang Lengkap